Bikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan Lebaran

Riska Fitria - detikFood Jumat, 14 Mei 2021 15:00 WIB
Bikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan Lebaran Foto: Twitter @peraciacian
Jakarta -

Di tengah perayaan hari lebaran Idul Fitri pasti ada kejadian kocak pada suguhan makanan. Seperti isi kaleng biskuit yang penuh misteri karena bukan biskuit.

Perayaan lebaran Idul Fitri pasti dimeriahkan dengan suguhan berbagai jenis makanan. Biasanya makanan yang disuguhkan merekan camilan seperti kue kering, wafer hingga biskuit.

Namun, tak jarang kaleng-kaleng biskuit tersebut tidak benar-benar berisi biskuit sesuai dengan gambar pada kalengnya. Kebanyakan kaleng biskuit tersebut justru berisi camilan lain yang tak pernah terbayangkan.

Misalnya rengginang, rempeyek, kerupuk hingga camilan lainnya. Potret seperti itu banyak dibagikan di media sosial dan banyak dijadikan meme kocak.

Berikut potret 5 kaleng biskuit yang isinya tak sesuai ekspektasi:

1. Kaleng Biskuit Isi Rengginang

Bikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan LebaranBikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan Lebaran Foto: Twitter @isirengginang

Kaleng biskuit berisi rengginang adalah momen yang paling sering terjadi, terutama di hari lebaran. Banyak orang yang memanfaatkan aneka kaleng biskuit dari berbagai merek jadi wadah rengginang.

Itu karena kebanyakan biskuit kaleng biskuit memiliki ukuran yang lebar. Mengingat ukuran rengginang yang juga menjadi besar usai digoreng. Potret kaleng biskuit berisi rengginang viral di media sosial.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @isirengginang. Dalam unggahannya tersebut memperlihatkan dua kaleng biskuit dari merek, yaitu Khong Guan dan Butter Cookies yang berisi rengginang.

Baca Juga : Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri

2. Kaleng Wafer Isi Camilan Lain

Bikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan LebaranBikin Penasaran Misteri Isi Kaleng Biskuit Suguhan Lebaran Foto: Twitter

Ada juga yang memanfaatkan kaleng wafer sebagai wadah camilan lain. Seperti pada salah satu unggahan yang memperlihatkan sebuah kaleng wafer dari merek Tango.

Ketika tamu melihat kaleng wafer tersebut, pasti mereka berekspektasi bahwa isinya sesuai dengan kalengnya. Namun, isi kaleng tersebut bukanlah wafer melainkan camilan lain.

Camilan tersebut berupa kue kering yang ditaburi biji wijen.Kocaknya lagi, camilan tersebut juga dikemas dalam wadah aluminium dari kemasan wafer.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Salmon Miso Soup yang Super Creamy"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com