Kasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat Netizen

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 14 Mei 2021 16:00 WIB
Kasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat Netizen Foto: TikTok Erica Chan
Jakarta -

Iseng buat tantangan ke driver ojek online (ojol) yang sedang antarkan makanan pesanannya, TikToker ini justru dihujat oleh netizen karena aksinya.

Banyak TikToker atau pengguna TikTok yang terkenal menjadikan driver ojol sebagai konten video mereka. Salah satunya Tiktoker asal Singapura bernama Erica Chan.

Baca Juga: Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya

Dilansir dari AsiaOne (12/05), Erica punya tantangan kecil untuk setiap driver ojol yang tengah mengantarkan makanan pesanannya. Jika mereka sampai sebelum waktu yang ditentukan Erica, ia akan memberikan hadiah berupa susu Milo kecil dan permen.

"Jika kamu bosan. Ini ada tantangan kecil. Kalau bisa antarkan makanan ke rumah saya sebelum pukul 3:50, kamu akan mendapatkan susu Milo dan permen lucu bentuk serangga," tawar Erica ke driver ojol via chat.

Kasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat NetizenKasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat Netizen Foto: TikTok Erica Chan

Erica menjelaskan ke followersnya, bahwa driver ini harus sampai dalam waktu 10 menit untuk mengantarkan makanannya ke rumahnya.

Yang membuat netizen jengkel, reaksi Erica yang tertawa saat melihat lokasi driver yang ada di aplikasinya.

"Sekarang sudah jam 7:30 dan dia mulai bergerak. Tampaknya dia benar-benar ngebut. Lihat driver ini, benar-benar gesit! Apakah dia benar-benar jalan kaki?" ungkap Erica sambil tertawa.

Di Singapura sendiri, memang ada layanan dari jasa Grab Food. Di mana pengantarnya bisa jalan kaki, jika jarak tempuh restoran dan lokasi pembeli tak terlalu jauh.

Ketika driver itu berhasil menyelesaikan tantangan Erica dengan tepat waktu, Erica benar-benar hanya memberikan satu kotak Milo kecil dan permen. Padahal driver itu sudah lari-larian demi memenuhi permintaan Erica.

Kasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat NetizenKasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat Netizen Foto: TikTok Erica Chan


Banyak netizen yang langsung menghujat dan mengkritik Erica di kolom komentarnya.

"Kasihan sekali pengantar ini. Saya yakin dia sedang berpuasa," tulis netizen.

"Dia (Erica) menggunakan driver Grab Food untuk konten, menyedihkan," kritik netizen.

"Dengan tantangan seperti itu imbalannya tidak sepadan. Minimal kasih dia makanan lebih, jika kamu tidak mau memberikannya uang tip," komen netizen.

"Konten sampah seperti ini seharusnya jangan dipopulerkan. Driver itu pasti terpaksa melakukannya, karena takut mendapatkan ulasan buruk di aplikasinya jika ia menolak," pungkas netizen lainnya.

Menanggapi hujatan dan kritikan itu, Erica justru santai dan membalas beberapa komentar yang menghujat. Secara terbuka ia mengakui, bahwa dia memang menggunakan driver ojol untuk konten semata.

Baca Juga: Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com