ADVERTISEMENT

Ketupat Lebaran Komplet

Cuma Ada di Rumah Nenek, Ini 5 Biskuit Jadul yang Bikin Nostalgia!

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 13 Mei 2021 13:00 WIB
Cuma Ada di Rumah Nenek, Ini 5 Biskuit Jadul yang Bikin Nostalgia!
Foto: Site Shop

3. Astor

Produk wafer roll dari Mayora ini, selalu ada di setiap rumah-rumah ketika Lebaran. Termasuk rumah nenek di kampung halaman. Dikenal dengan nama Astor, stoples kaleng dengan tutup merahnya bikin nostalgia.

Meski cukup populer di warung sebagai jajanan sehari-hari, tapi wafer Astor selalu disuguhkan ketika Lebaran sebagai pelengkap. Bagian dalam wafer diisi dengan lelehan cokelat yang lembut.

Isi satu toplesnya juga banyak. Cocok untuk cemilan anak-anak sampai orang dewasa setelah menyantap ketupat dan opor ayam.

4. Nissin Wafers

Cuma Ada di Rumah Nenek, Ini 5 Biskuit Jadul yang Bikin Nostalgia!Cuma Ada di Rumah Nenek, Ini 5 Biskuit Jadul yang Bikin Nostalgia! Foto: Site Shop

Mungkin varian ini tidak sepopuler Khong Guan dengan kaleng merahnya yang besar, tapi Nissin Wafers merajai barisan wafer favorit untuk suguhan hari Lebaran.

Kalengnya berwarna hitam dan cokelat tua. Diselipkan dengan gambar wanita Eropa tengah mengkayuh sepeda. Nissin Wafers jenisnya hanya satu saja, yaitu wafer cokelat.

Ciri khasnya rasa cokelat pada wafernya lebih terasa dan cukup manis. Ini juga masuk ke daftar biskuit dan wafer jadul yang sering mejeng di rumah nenek saat Lebaran.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Gultik di Depan Gereja Bulungan "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT