4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak

Riska Fitria - detikFood Rabu, 12 Mei 2021 16:00 WIB
4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak Foto: TikTok
Jakarta -

Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak orang yang membuat kue kering untuk suguhan. Namun sayangnya, proses membuat kue kering tersebut berakhir menyedihkan karena gagal.

Membuat kue lebaran sendiri banyak dipilih orang karena dinilai lebih hemat daripada membeli di toko-toko kue. Selain itu, membuat kue lebaran sendiri juga bisa menghasilkan kue yang lebih banyak.

Nah, banyak netizen yang membagikan pengalaman saat membuat kue lebaran. Namun, proses membuat kue lebaran tersebut berakhir mengenaskan karena hasil akhirnya gagal.

Ada yang bentuk adonannya berubah, bahkan ada yang sampai dapurnya meledak hingga hancur berantakan. Momen tersebut pun menjadi viral usai dibagikan lewat media sosial.

Beriktu 4 momen kegagalan netizen saat buat kue lebaran:

1. Bikin Nastar Bentuk Telur Ceplok

4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak Foto: TikTok @noviahnn

Nastar merupakan salah satu kue kering yang paling menjadi favorit di setiap suguhan lebaran. Karenanya banyak orang yang membuat kue nastar, seperti pengguna TikTok dengan akun @noviahnn.

Dalam sebuah videonya ia memperlihatkan momen saat membuat kue nastar di dapur. Tak tanggung-tanggung kue nastar tersebut dibuat dalam jumlah yang banyak bahkan berloyang-loyang.

Awalnya tak ada yang aneh, adonan kue nastar dibentuk bulat-bulat dan terlihat normal. Namun, saat adonan dimasukkan ke dalam oven, adonannya berubah menjadi ceper.

Kocaknya lagi kue nastarnya berubah bentuk seperti telur mata sapi. Bukan hanya itu, sebagian adonan kue nastarnya juga ada yang gosong.

Baca Juga : Tips Nastar Anti Gagal hingga Warung Getok Harga pada Pembeli

2. Dapur Meledak saat Buat Nastar

4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak4 Kegagalan Bikin Kue Lebaran, Ada yang Dapurnya sampai Meledak Foto: TikTok @niaclarmon536

Ada yang lebih mengerikan dari momen netizen saat membuat kue nastar. Kejadian mengerikan ini dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @niaclarmon536. Video tersebut memperlihatkan keadaan dapur meledak.

Diceritakan lewat videonya, pengguna TikTok itu mengatakan bahwa kejadian itu berawal dari saat dirinya membuat selai nanas untuk isian kue nastar. Seperti yang diketahui bahwa membuat selai nanas sangat memakan waktu.

Ia pun memasak selama waktu 5 jam tetapi selai nanas tersebut belum juga matang. Bahkan sampai gasnya habis dan kompor masih dalam posisi menyala, tetapi selang regulatornya tidak dicopot.

Karena itulah membuat sisa gas merembes keluar hingga tercium aroma gas dan meledak seketika. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi keadaan dapur menjadi hancur berantakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com