Kisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTok

Riska Fitria - detikFood Rabu, 12 Mei 2021 19:00 WIB
Kisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTok Foto: TikTok @ameldanbibi
Jakarta -

Penjual sate ayam di Gresik ini menjadi viral karena berparas cantik. Banyak netizen yang penasaran dan membuat dagangannya laris berkat viral di TikTok. Ini kisahnya.

Banyak penjual sate yang menarik perhatian pembeli. Sebelumnya viral seorang penjual sate ayam cantik bernama Naya di Yogyakarta. Kini ada lagi penjual sate ayam cantik yang berada di Gresik, Jawa Timur.

Sosoknya menjadi viral usai membagikan tentang jualannya lewat video yang diunggah di TikTok @ameldanbibi. Dalam video tersebut memperlihatkan gerobak jualannya dan juga dirinya yang tengah sibuk melayani pembeli.

Baca Juga : Senyum Manis Olivia, Penjual Sate di Pinggir Jalan Bikin Pembeli Kesengsem

Kisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTokKisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTok Foto: TikTok @ameldanbibi

Gerobak sate tersebut mangkal di sebuah tempat dengan beberapa kursi plastik untuk pengunjung. Berbagai pujian manis pun memehuhi kolom komentar video TikToknya.

"Cantik banget mbaknya, saya orang Gresik ini lokasinya dimana, pengen mampir," tulis netizen.

"Udah cantik, pekerja keras lagi. Semangat terus mbak jualannya semoga berkah," tulis netizen lainnya.

Wanita cantik tersebut bernama Nurul Amelia Ratih atau biasa dipanggil Amel. Kepada detikcom (10/05) Amel mengatakan bahwa sebenarnya ia berjualan sate ayam meneruskan usaha dari orangtuanya.

Kisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTokKisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTok Foto: TikTok @ameldanbibi

"Sebenarnya ini nerusin usaha orangtua. Dan ini warung sate punya suami saya," ujar Amel saat dihubungi detikcom.

Amel tak berjualan sendiri, melainkan ditemani oleh sang suami, Andi Yusuf Habibi. Setiap hari mereka berjualan di Jalan Kartini, tepatnya di depan Sarikat Jaya Gresik, Jawa Timur.

Ada banyak varian sate yang ditawarkan di warung milik Amel dan suaminya. Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate daging dan lontong. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 kamu bisa mendapatkan seporsi sate di sini.

Kisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTokKisah Amel, Penjual Sate Cantik yang Laris Berkat TikTok Foto: TikTok @ameldanbibi

Lebih lanjut, Amel mengaku tak menyangka jika video TikToknya menjadi viral. Sebab video TikToknya berawal dari keisenga semata. Seperti yang terlihat di TikToknya, Amel dan suami memang sering kompak membuat konten.

Mulai dari konten keluarga, make up, hingga konten saat berjualan sate ayam. Bahkan hingga kini ia sudah mendapat lebih dari 46 ribu followers. Berkat videonya viral dapat berpengaruh ke penjualan satenya.

"Alhamdulillah penjual jadi lebih ramai. Dan banyak orang yang tau juga. Kadang ada yang beli terus tanya 'Ini penjual sate yang viral di TikTok ya?' gitu," tutup Amel.

@ameldanbibi

biar berkah ceu😋

♬ Sudahi - DJ Topeng Remix - DJ Topeng Official

Baca Juga : Manisnya Naya, Penjual Sate Ayam yang Laris Manis di Yogyakarta



Simak Video " Bikin Laper: Cobain Kuliner Jepang yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com