Disebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak Netizen

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Mei 2021 18:30 WIB
Disebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak Netizen Foto: Facebook Ben Estes/Crystal Cove State Park
Jakarta -

Penemuan ikan langka yang satu ini justru membuat banyak netizen ngakak. Karena bentuknya yang disebut mirip vokalis band metal, serba hitam dan berponi.

Banyak spesies ikan langka yang berada di dalam laut lepas, dan belum diketahui banyak orang. Contohnya seperti penemukan ikan berwarna hitam pekat, dengan taring-taring tajam yang ditemukan di pesisir laut California Selatan.

Baca Juga: Disebut Mirip Alien, Ikan Seberat 45 Kg Ini Harganya Rp 7,8 Juta

Dilansir dari akun Facebook Davey's Locker Sportfishing (11/05), ikan ini pertama kali ditemukan oleh penjaga pantai. Setelah mereka tak sengaja melihat benda hitam yang terbawai arus ombak.

Berbeda dengan ikan lainnya. Ikan langka ini memiliki poni lempar di depannya. Menurut para ahli, ikan ini disebut juga Pacific Footballfish. Satu spesies dengan Anglerfish, yang sering disebut sebagai ikan iblis. Karena berada di laut dalam yang paling gelap.

Disebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak NetizenDisebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak Netizen Foto: Facebook Ben Estes/Crystal Cove State Park

"Kami tidak tahu pasti kapan ikan ini mendarat di pesisir pantai. Meski sudah dalam kondisi mati, tapi kondisinya masih utuh dan tidak membusuk. Kami masih berdiskusi apakah ikan ini akan berakhir di museum atau diserahkan untuk penelitian. Tapi kini ikannya disimpan di CA Departement of Fish & Wildlife," pungkas Admin Davey's Locker Sportfishing.

Ikan ini memiliki ukuran sekitar 18 inch (45 cm). Beberapa fotonya justru viral di media sosial terutama di Facebook. Banyak netizen yang justru ngakak, karena merasa ikan ini lebih mirip seperti vokalis band metal yang memiliki poni menutupi wajah.

"Ini ikan sangat langka. Di dunia hanya ada sekitar 300 jenis spesies Anglerfish. Sebenarnya ikan ini tidak terancam punah, tapi sangat langka untuk ditemukan karena mereka hidup di dasar laut yang gelap," lanjut Admin Davey's Locker Sportfishing.

Disebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak NetizenDisebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak Netizen Foto: Facebook Ben Estes/Crystal Cove State Park

Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar dengan kata-kata nyeleneh mereka.

"Ketika saya melihatnya pertama kali. Saya pikir ini ikan salah satu vokalis band metal yang disukai remaja?" canda netizen.

"Ikan ini punya poni, giginya runcing. Kalau disandingkan dengan band metal, pasti langsung diajak manggung bersama," tulis netizen lainnya.

"Alasan kenapa ikan ini langka, bukan karena terancam punah. Tapi dia sibuk tur konser dengan anggota band rocker lainnya hahahah," komen netizen.

Disebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak NetizenDisebut Mirip Vokalis Band Metal, Ikan Langka Ini Bikin Ngakak Netizen Foto: Facebook Ben Estes/Crystal Cove State Park

Menurut situs Kokoro, Anglerfish ini termasuk jenis ikan yang bisa dikonsumsi manusia. Hampir semua bagian dari Anglerfish aman untuk dimakan, kecuali bagian kepala dan tulang-tulangnya.

Hidangan Anglerfish ini cukup populer di Jepang. Ikan ini dibagi menjadi tujuh bagian, dari sirip, kulit, liver hingga bagian dagingnya. Beberapa bahkan menyebutnya foie gras dari lautan.

Rasanya di sebut sangat enak. Tekstur daging ikan sangat lembut dan tidak amis. Cocok disantap dengan anko nabe, sejenis hot pot khas Jepang yang terdiri dari sayuran, kuah miso, dan kecap asin.

Sebelumnya ada juga ikan langka asal Serawak yang harganya sangat mahal. Bahkan setara dengan harga ponsel iPhone 12 keluaran Apple lho.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Asinan Segar di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com