Keluarga Kimbab Lebaran di Korea, Belanja Bahan Ketupat hingga Opor Ayam

Diah Afrilian - detikFood Senin, 10 Mei 2021 18:30 WIB
Keluarga Kimbab Lebaran di Korea, Belanja Bahan Ketupat hingga Opor Ayam Foto: Youtube@Kimbab Family
Jakarta -

Persiapan menjelang Idul Fitri sudah banyak dilakukan. Tak terkecuali, keluarga Kimbab yang tinggal di Korea.

Setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, umat Muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Untuk menyambut hari Lebaran biasanya umat Muslim akan melakukan banyak persiapan sebelumnya.

Persiapan ini akan ditandai dengan pusat perbelanjaan yang ramai, penjual kue yang mulai banyak dicari serta pasar yang mulai dipadati pembeli untuk bahan-bahan memasak sajian di hari Lebaran. Persiapan yang banyak itu bertujuan untuk menyambut hari yang paling istimewa bagi umat Muslim.

Hal ini juga dilakukan oleh Gina dan keluarganya di Korea. Walaupun tak di Indonesia, Kimbab Family juga akan memeriahkan hari Lebaran dengan masak-masak.

Keluarga Kimbab Lebaran di Korea, Belanja Bahan Ketupat hingga Opor AyamKeluarga Kimbab Lebaran di Korea, Belanja Bahan Ketupat hingga Opor Ayam Foto: Youtube@Kimbab Family

Melalui unggahan video pada akun YouTube@Kimbab Family (6/5), Gina berencana untuk membuat beberapa hidangan Lebaran khas Indonesia. Ada ketupat atau lontong, opor ayam, rendang, kerupuk, acar, sambal dan balado kentang.

Keluarga Kimbab pergi berbelanja di dua tempat berbeda. Tempat pertama untuk membeli bahan daging-dagingan serta tempat lainnya untuk membeli sayuran dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan.

Gina juga terlihat membeli daging dalam jumlah yang cukup banyak. Terlihat ada dua ekor ayam dan beberapa kemasan daging sapi.

"Beli daging-dagingan untuk rendang dan opor ayam sudah, sekarang tinggal beli sayur-sayuran di supermarket lainnya," kata Gina.

Baca juga: Suasana Lebaran di Jerman, Ada yang Bagi-bagi Opor dan Nastar

Ketiga anak Gina pun turut diajak berbelanja. Mereka memakai jaket, sepatu dan masker. Anak-anak Gina dan Jay tak sabar untuk ikut orang tuanya berbelanja dan menyiapkan kebutuhan saat Lebaran.

"Kita akan bantu mama belanja ya," kata Jay kepada anak-anaknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com