Lebaran di Rumah Aja

Beli Stoples hingga Kue, Ini Persiapan Orang Indonesia Lebaran di Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 23 Mei 2020 05:00 WIB
Persiapan orang Indonesia lebaran di Korea Foto: YouTube / Zhiee Leely
FOKUS BERITA Lebaran di Rumah Aja
Jakarta -

Orang Indonesia yang tinggal di Korea ini juga semangat merayakan lebaran. Ia membeli beberapa kue dan stoples untuk persiapan lebaran.

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu setelah berpuasa selama 30 hari. Momen ini disebut sebagai hari kemenangan dimana semua Muslim di dunia merayakannya dengan suka cita.

Biasanya lebaran dimeriahkan dengan beragam makanan lezat. Di Indonesia ada ketupat, opor ayam, rendang, sambal goreng kentang, hingga kue-kue kering yang akan menghiasi meja ruang tamu. Ada juga tradisi pembagian uang THR kepada saudara yang masih kecil atau belum bekerja.

Persiapan orang Indonesia lebaran di KoreaPersiapan orang Indonesia lebaran di Korea Foto: YouTube / Zhiee Leely

Namun sayangnya banyak juga orang Indonesia yang tidak bisa merayakan lebaran di negeri tercinta karena harus bekerja di luar negeri. Seperti halnya YouTuber asli Indonesia yang bekerja di Korea sebagai buruh pabrik ini.

Baca Juga: Begini Persiapan Orang Indonesia yang Jalani Puasa di Korea!

Ia dikenal dengan nama Zhiee Leely dan secara rutin membagikan aktivitas serta keseruannya selama tinggal di Korea. Selama bulan Ramadhan, ia juga kerap membagikan momen buka puasa, sahur, dan lainnya.

Karena sudah mendekati lebaran, Zhiee pun membagikan keseruannya saat berbelanja di salah satu supermarket di Korea untuk mempersiapkan lebaran di sana. Walaupun sudah lama tinggal di Korea, namun Zhiee tak melupakan tradisi orang Indonesia saat lebaran tiba.

Persiapan orang Indonesia lebaran di KoreaPersiapan orang Indonesia lebaran di Korea Foto: YouTube / Zhiee Leely

Zhiee pergi ke supermarket ditemani oleh suaminya yang juga orang Indonesia. Ia membeli beberapa makanan, seperti cokelat, kue kaleng, semangka, ceri, timun, dan lainnya.

Ia juga menyempatkan cari stoples yang akan ia gunakan untuk menyimpan kue kering dan nastar yang ia buat. Ia membeli beberapa toples berukuran kecil, tempat buah, timbangan untuk membuat nastar, dan lainnya.

Seperti lebaran tahun lalu, Zhiee akan merayakan lebaran tahun ini di Korea. Ini karena ia tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Jadi ia akan merayakannya bersama dengan suami dan teman-teman dari Indonesia yang ia kenal di Korea.

Baca Juga: Keluarga di Korea Ini Bagikan Momen Seru Bikin Nastar Lebaran



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)
FOKUS BERITA Lebaran di Rumah Aja