Viral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan Padang

Diah Afrilian - detikFood Senin, 10 Mei 2021 11:30 WIB
Viral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan Padang Foto: diah afrilian/detikfood
Jakarta -

Ayam Gulai McD populer dibicarakan di Tik Tok. Ayam goreng dengan siraman bumbu gulai ini memberi sensasi seperti makan di rumah makan Padang.

Menu makanan yang ada di gerai restoran cepat saji seringkali menarik perhatian netizen. Terutama apabila menu yang disediakan merupakan menu yang unik dan belum pernah ada yang menyajikannya sebelumnya.

Menu-menu yang unik dan biasanya merupakan kreasi dari hidangan khas Indonesia menjadi yang paling banyak menarik perhatian. Kreasi menu seperti ini seringkali dibuat oleh gerai restoran cepat saji Mc Donald's.

Sebuah menu dari McDonald's Indonesia baru-baru ini menjadi viral dan banyak dibicarakan di media sosial terutama TikTok. Menu baru yang bernama Ayam Gulai ini mengangkat cita rasa tradisional khas Indonesia menjadi sajian di restoran cepat saji.

Viral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan PadangViral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan Padang Foto: diah afrilian/detikfood

Menu ayam gulai dari McDonald's ini begitu ramai dibicarakan bahkan sedang menjadi makanan yang sangat direkomendasikan oleh para pengguna di sosial media. Berbagai cara menikmati ayam gulai McD ini juga banyak dibagikan.

Baca juga: ARMY Mohon Sabar! McDonald's BTS Meal Baru Ada di Indonesia Bulan Juni

Viralnya menu ayam gulai ini membuat detikfood juga penasaran untuk mencoba. Ternyata rasa ayam gulai yang disajikan McDonald's identik dengan gulai khas Sumatera Barat yang juga populer di banyak rumah makan Padang.

Rasa rempah dan bumbu gulai yang begitu kuat membuat sensasi makan ayam gulai ini serasa seperti sedang makan di rumah makan Padang. Bahkan, sebuah akun Tik Tok bernama @psnovi mempraktikan makan ayam gulai McD dengan tambahan daun singkong rebus serta sambal lado mudo sebagai pelengkap.

Video unggahan akun TikTok tersebut pun tak lepas dari komentar netizen yang juga ikut memberikan tanggapan terkait rasa dari menu ayam gulai McD.

"Jangan sampe nanti McD ada pemeriksaan di bagian depan untuk mengantisipasi penyelundupan daun singkong," tulis akun Tik Tok@bucinsecretnumber.

"Aku juga suka sama ayamnya McD, cuma rasanya memang kurang kalau nggak ada sayurnya," tulis akun TikTok@liliyahya43.

Viral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan PadangViral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan Padang Foto: diah afrilian/detikfood

Ayam gulai McD ini disajikan dalam dua varian, yaitu PaNas Spesial Krispy Gulai dan PaNas Spesial SPicy Gulai. Kedua paket ayam gulai ini bisa dibeli melalui aplikasi ojek online seharga Rp 45 ribu per paketnya atau dibeli langsung ke gerai McDonald's terdekat.

Sepaket ayam gulai yang berisikan nasi, ayam, telur orak-arik serta segelas minuman ini memang tak kalah rasanya dengan gulai yang biasa ditemukan di warung makan Padang. Santan yang kental dan gurih sangat terasa pada baluran bumbu gulai yang diberikan pada ayam goreng.

Tak hanya itu, saat dibuka kemasannya pun bumbu gulai dari ayam gulai McD ini menebarkan semerbak rempah. Semakin kuat dengan aroma dari kelapa sangrai yang ada pada gulai ayam.

Viral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan PadangViral! Makan Ayam Gulai McD Seperti Sensasi Makan di Rumah Makan Padang Foto: diah afrilian/detikfood

Ukuran ayam yang juga tak main-main besarnya membuat makan satu paket saja cukup mengenyangkan. Rasa dari bumbu gulainya sendiri sebenarnya sudah cukup pedas. Tetapi untuk para penikmat pedas yang memilih ayam gulai spicy akan terasa lebih nendang dari sengatan pedas spicy chickennya.

Bumbu gulai yang dibalurkan lumayan banyak. Cukup untuk melapisi satu potong ayam goreng. Tak hanya di bagian luar atau kulitnya, bumbu gulai ini juga terasa meresap hingga ke bagian dalam ayam goreng.

Uniknya, kulit ayam yang krispy ternyata menyerap bumbu gulai ini dengan sangat baik. Walaupun sudah tidak terlalu renyah, bumbu gulai terasa kuat pada bagian kulit ayam yang renyah.

Menu ini bisa menjadi rekomendasi jika sesekali ingin mencoba ayam gulai dalam versi yang berbeda. Tak terlalu jauh berbeda, rasa bumbu gulai McDonald's ini masih setara dengan gulai tradisional.

Baca juga: Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald's dan KFC yang Viral di TikTok



Simak Video "Bikin Laper: Salmon Miso Soup yang Super Creamy"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com