Menu Harian Ramadhan ke-25: Sedapnya Indomie Sarden dan Mie Aceh Goreng

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 08:00 WIB
mie aceh Foto: Dok. detikFood
Jakarta -

Menu sahur dan buka puasa yang praktis bisa dijadikan acuan di Ramadhan hari ke-25 ini. Kamu bisa membuat makanan dengan bahan serba mie. Yuk, cek resepnya!

Ramadhan hari ke-25 bisa membuat menu sahur dan buka puasa yang praktis. Kamu bisa menggunakan bahan utama serba mie untuk jadi masakan yang lezat.

Mie instan merek Indomie bisa dijadikan menu sahur yang lezat. Bisa ditambahkan dengan sarden dan beberapa bumbu lainnya.

Untuk buka puasa, kamu bisa membuat mie instan jadi camilan yang gurih. Buat bola-boa mie dengan isian telur puyuh dan keju mozarella.

Makan malamnya bisa membuat mie aceh goreng yang berempah. Gunakan mie lidi sebagai bahan utamanya dan tambahkan telur serta aneka sayur.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Indomie Sarden

Resep Indomie Sarden, Lauk Sahur Praktis yang Mantap GurihnyaResep Indomie Sarden, Lauk Sahur Praktis yang Mantap Gurihnya Foto: Youtube@Yongki Gunawan

Indomie adalah merek mie instan paling populer dan telah diakui dunia soal kenikmatannya. Agar tidak bosan dengan mie instan yang biasa, kamu bisa memadukannya dengan sarden.

Bumbunya berupa bawang bombai, cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit. Agar ada kandungan nutrisinya tambahkan daun melinjo. Berikut resepnya bisa dilihat di sini.

Baca Juga: Resep Indomie Sarden, Lauk Sahur Praktis yang Mantap Gurihnya

2. Buka Puasa: Bola-bola Mie

Resep Bola-bola Mie IsiResep Bola-bola Mie Isi Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Mie instan juga bisa dijadikan camilan. Berupa bola-bola mie dengan isian sesuai selera. Seperti ditambahkan isian telur puyuh dan keju mozarella.

Bola-bola mie ini nantinya digoreng hingga kering agar tekstur luarnya renyah. Sajikan dengan saus asam manis. Ikuti resepnya di sini.

Baca Juga: Masak Masak : Resep Bola-bola Mie Isi yang Renyah Gurih

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com