Begini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga Belimbing

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 13:30 WIB
Begini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga Belimbing Foto: Youtube@Reactistan
Jakarta -

Sebagai negara tropis, Indonesia punya banyak buah-buahan eksotis. Begini respon dari orang suku Pakistan saat mencoba buah eksotis ini.

Buah-buahan eksotis merupakan buah-buahan yang hanya dapat tumbuh di wilayah tertentu. Salah satunya wilayah dengan iklim tropis yang dapat menjadi tempat ideal untuk pertumbuhan buah-buahan tersebut.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki iklim tropis. Hal ini membuat Indonesia diberkahi banyak jenis buah-buahan eksotis yang tumbuh di wilayahnya.

Saking langkanya, banyak orang-orang dari negara lain yang bahkan tak pernah mendengar buah eksotis sebelumnya. Terutama mereka yang hidup di desa dan suku pedalaman yang tidak terlalu mengerti dunia secara luas.

Begini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga BelimbingBegini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga Belimbing Foto: Youtube@Reactistan

Melalui unggahan Youtube@Reactistan (28/4), beberapa orang yang berasal dari suku-suku di Pakistan diundang untuk mencoba buah-buahan eksotis Indonesia yang sudah disiapkan. Mulai dari alpukat, belimbing, rambutan hingga buah naga.

Mereka sebelumnya sama sekali tidak mengetahui apa itu buah-buahan eksotis dan seperti apa rasanya. Bahkan untuk menyebutkan kata 'eksotis' saja mereka begitu kesusahan.

Pertama-tama masing-masing dari partisipan ini diberikan sebuah alpukat. Mereka cukup kebingungan bahkan mengira alpukat sebagai jambu.

Mereka juga diberi pisau dan sendok untuk membuka dan mencicipi alpukat. Menurut mereka, rasa dari alpukat agak kurang kuat seperti buah lainnya.

Selanjutnya, masing-masing dari mereka diberi sebuah belimbing untuk dicoba. Mereka begitu terkejut dengan bentuk buah belimbing yang bagus.

Baca juga: Buah Eksotis yang Rasanya Tak Terlalu Manis Jadi Primadona Tahun Ini

"Cara mengupasnya dengan memotong bagian kulit yang ada di sisi-sisi bintang," kata tim Ractistan.

Begini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga BelimbingBegini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga Belimbing Foto: Youtube@Reactistan

Para partisipan kemudian mengupas belimbing dan memotong-motongnya menjadi lebih kecil. Mereka pun langsung mencoba buah belimbing. Para partisipan terkejut dengan rasanya yang asam.

"Ini sangat membuang-buang tenaga. Aku pikir rasanya akan manis," kata Ismail.

Selanjutnya, para partisipan diberikan beberapa buah rambutan untuk cicipi. Tetapi mereka justru menyangka rambutan adalah hewan berduri.

"Ada satu yang seperti ini di daerah kami. Hewan yang bulat dan juga berduri," kata Mansoor.

Tim Reactistan mengarahkan mereka untuk mengupas rambutan. Memotong bagian tengah dengan pisau kemudian mengeluarkan isi rambutan tersebut.

"Sudah keluar. Sebuah telur!" kata Shaanti.

Dari beberapa buah yang telah dicoba, rambutan menjadi buah yang dengan rasa yang bisa diterima oleh partisipan. Rasanya yang manis lebih cocok dengan selera mereka.

"Ini rasanya seperti anggur berkualitas baik," kata Mustafa.

Begini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga BelimbingBegini Komentar Orang Suku Pakistan Soal Rasa Buah Naga hingga Belimbing Foto: Youtube@Reactistan

Buah yang terakhir yang diberikan kemudian adalah buah naga. Menurut mereka ini benar-benar buah yang sangat unik karena mereka tak pernah melihat ini sama sekali sebelumnya.

"Lihat ekornya, tumbuh sangat panjang. Sepertinya ini akan terbang," kata Ismail.

Mereka kemudian diinstruksikan untuk membelah buah naga tersebut dan mencoba isinya. Menurut partisipan isinya begitu aneh karena terlalu banyak biji-biji hitam kecil.

"Ini enak. Terutama untuk orang tua. Tidak perlu mengunyah terlalu banyak," kata Ismail.

Sebagian besar dari partisipan yang merupakan orang asli suku di Pakistan ini mengaku sangat menyukai rambutan. Sedangkan, sebagian sisanya memilih belimbing karena rasanya yang asam dan menyegarkan.

Baca juga: Cicip Es Buah Indonesia, 4 Wanita Korea Ini Takjub dengan Nangka dan Kolang-kaling!



Simak Video "Masak Masak: Bikin Camilan Abon Sapi Krispi, Gampang Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com