Keseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di Jepang

Riska Fitria - detikFood Senin, 03 Mei 2021 13:00 WIB
Keseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Jerome Polin membagikan momen saat berbuka puasa bersama keluarga yang ada di Jepang. Jerome pun mencoba membuat es buah untuk takjil buka puasa.

Siapa yang tak kenal dengan Jerome Polin. Jerome Polin dikenal sebagai YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Jepang untuk kuliah.

Namanya juga dikenal sebagai orang yang cerdas terutama soal urusan matematika. Selain itu, dalam konten di YouTubenya, Jerome sering membagikan kesehariannya selama tinggal di Jepang.

Baca Juga : Jerome Polin dan Erika eks JKT48 Cicipi Roti hingga Es Krim Luar Angkasa

Keseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di JepangKeseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Termasuk juga kesehariannya selama bulan suci Ramadhan. Momen berbuka puasa di Negeri Sakura pun tak ketinggalan ditayangkan dalam konten YouTubenya. Bahkan video tersebut menjadi trending di Google.

Dalam video berdurasi sekitar 22 menit, Jerome Polin menceritakan bahwa dirinya diundang berbuka puasa bersama oleh sebuah keluarga di Jepang. Jerome mengatakan kalau mereka juga merupakan YouTuber asal Indonesia.

"Sebenarnya aku belum pernah ketemu sih guys, jadi mereka ini keluarga berasal dari Indonesia, nikah sama suaminya di Jepang. Dia juga YouTuber," ujar Jerome Polin.

Keseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di JepangKeseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Menu makanan yang disajikan untuk berbuka puasa sangat beragam. Mulai dari urap, ayam rendang, tamagoyaki, bakso lengkap dengan takjil berupa gorengan, onde-onde dan es buah.

Nah, Jerome Polin ditantang untuk membuat urap dan es buah. Mudah bagi Jerome membuat urap, karena sayuran rebus dan kelapa parutnya sudah disediakan. Jadi, Jerome hanya mencampurkan keduanya dalam satu wadah.

Namun, berbeda saat Jerome mencoba membuat es buah. Ia terlihat sedikit kesulitan. Jerome memulai dengan menyiapkan bahan-bahan seperti buah nangka, buah alpukat, gula merah, kolang-kaling, santan, cincau dan es batu.

Meski awalnya terlihat kewalahan saat memotong buah nangka, cincau dan alpukat, tetapi Jerome berhasil membuat kreasi es buah. Di Jepang, waktu berbuka puasa yakni pukul 18:13.

Keseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di JepangKeseruan Jerome Polin Bikin Takjil untuk Buka Puasa di Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Momen buka puasa Jerome bersama keluarga di Jepang itu pun menarik perhatian netizen. Bahkan banyak netizen yang meminta Jerome melakukan kolaborasi dengan YouTuber lainnya di momen buka puasa.

"Sumpah seneng banget liat video buka puasa di negara-negara lain. Kayak seru aja dan bisa nambah pengetahuan aja sih menurut aku," tulis netizen.

"Coba kak kolab sama YouTuber lain dong pas buka puasa. Pengen liat orang di Jepang tuh makannya apasih kalau buka puasa," tulis netizen lainnya.

Sebelumya, Jerome juga membuat konten yang menantang teman-temannya di Jepang untuk berpuasa. Sebagian temannya mengatakan kalau berpuasa bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga : Jerome Polin Ajak 'Waseda Boys' Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan Haus



Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com