Wanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah Ibu

Riska Fitria - detikFood Minggu, 02 Mei 2021 16:30 WIB
Wanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah Ibu Foto: TikTok @ofilufia
Jakarta -

Menderita PCOS dan tak boleh makan manis, wanita ini tetap nekat membeli pukis. Itu dilakukan hanya karena ia ingin melihat penjualnya yang mirip almarhumah sang ibu.

Kisah mengharukan datang dari pengguna TikTok bernama Khofiana Luthfi. Lewat video TikToknya @ofilufia (0/04) ia menceritakan bagaimana dirinya sangat merindukan sang ibu yang sudah meninggal dunia.

Berawal dari dirinya yang bertemu seorang penjual jajanan pukis di pinggir jalan. Sosok penjual pukis itu dinilai mirip dengan almarhumah sang ibu.

Karena begitu merindu, Khofiana pun sering membeli jajanan pukis tersebut. Padahal dirinya merupakan penderita PCOS atau kondisi yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan masalah metabolisme wanita.

Baca Juga : Hebohkan 2020, Pedagang Makanan Ini Mirip Artis dan Gubernur

Wanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah IbuWanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah Ibu Foto: TikTok @ofilufia

Kondisi tersebut membuat dirinya tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan olahan manis. Meskipun begitu, Khofiana tetap membeli jajanan pukis tersebut.

Bukan untuk dimakan, melainkan hanya untuk mengobati kerinduannya dengan almarhumah sang ibu. Pasalnya wajah si penjual mirip dengan almarhumah ibunya.

"Auto beli pukisnya tiap hari, tapi karena aku pcs fighter gak dibolehin makan olahan manis jadi rela cuma beli pukis buat lihat ibu ini," tulisnya dalam caption.

Wanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah IbuWanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah Ibu Foto: TikTok @ofilufia

Dikonfirmasi detikcom (02/05), beberapa waktu lalu merupakan tepat 8 bulan Khofiana ditinggal oleh sang ibu meninggal dunia. Tentunya kehilangan orang terkasih adalah hal yang paling menyedihkan.

"Mulai saat itu cobaan silih berganti. Setelah ibu meninggal, bapak sakit. Ibu divonis meninggal karena corona kak. Jadi setelahnya berdampak sama dagangan daging sapi bapak yang gak laku," ujarnya kepada detikcom.

Kemudian, belum lama ini Khofiana tak sengaja bertemu dengan seorang ibu-ibu penjual pukis. Sosok ibu penjual pukis itu menurutnya mirip dengan almarhum sang ibu. Apalagi sama-sama mengenakan hijab.

Wanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah IbuWanita Ini Beli Pukis Hanya Demi Melihat Penjualnya yang Mirip Almarhumah Ibu Foto: TikTok @ofilufia

Karenanya ia menjadi sering mampir ke gerai pukis di pinggir jalan tersebut hanya untuk melihat si penjualnya. Sementara ia tak bisa makan kue pukisnya karena ia menderita penyakit PCOS.

Khofiana mengatakan kalau pukis yang ia beli diberikan kepada ayahnya dan ia hanya makan sedikit. Video itu pun viral dan mendapat banyak komentar dari netizen.

"Mirip banget ya sis, ya Allah yang sabar ya sis. Kita sama udah ditinggal mama selamanya. Semoga mama kita udah bahagia ya sis di sana," tulis netizen.

"Sama sih gue kalo kangen ayah sering begitu. Beli dagangannya walaupun gak suka sate tetep beli supaya bisa liat mukanya kang sate yang mirip ayah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : 5 Penjual Makanan Mirip Artis Asing, Lee Min Ho hingga Shahrukh Khan



Simak Video "Masak Masak: Resep Pukis Nikmat Beraneka Topping"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com