Masak Ayam Langsung di Pemandian Air Panas, Wanita Ini Dikritik Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 15:30 WIB
masak ayam langsung di pemandian air panas Foto: YouTube ANGLE HSU
Jakarta -

Seorang YouTuber asal Taiwan mencoba memasak sayap ayam langsung memakai air dari salah satu pemandian air panas di Singapura. Aksinya ini dikritik netizen.

Di tempat pemandian air panas yang mengandung belerang, biasanya para pengunjung berendam atau memasak telur rebus. Tetapi berbeda dengan seorang YouTuber asal Taiwan satu ini.

Dilansir dari Must Share News (27/4), YouTuber bernama Angle Hsu ini mengunggah video dirinya saat berkunjung ke pemandian air panas di Singapura bernama Sembawang Hot Spring Water. Ia tidak mengunjungi pemandian air panas tersebut untuk berendam, melainkan bereksperimen memasak.

masak ayam langsung di pemandian air panasmasak ayam langsung di pemandian air panas Foto: YouTube ANGLE HSU

Di pemandian air panas itu memang disediakan tempat untuk merebus telur. Suhu air panas untuk merebus telur di sana adalah 70 derajat celcius.

Baca Juga: Bukan Ikan, Sensasi Unik Mancing Telur di Kawah Dieng Wonosobo

YouTuber ini membawa satu butir telur untuk direbus dalam teko yang ia bawa. Tak hanya itu, ia juga membawa satu potong sayap ayam dan olahan nasi instan yang juga akan dimasak olehnya.

Pertama, ia mengisi air panas dari pemandian itu ke dalam tekonya sampai penuh. Kemudian, ia memasukkan semua bahan makanan yang dibawanya. Teko berisikan telur, ayam, dan olahan nasi itupun didiamkan olehnya selama 1 jam agar semuanya matang.

masak ayam langsung di pemandian air panasmasak ayam langsung di pemandian air panas Foto: YouTube ANGLE HSU

"Ini yang akan aku masak hari ini, semoga akan berhasil!" ujar Angle Hsu sambil menunjukkan satu potong sayap ayam.

Sambil menunggu selama 1 jam, YouTuber Angle Hsu berkeliling ke sekitar area pemandian air panas. Ia terlihat mengeksplor beberapa tempat yang bagus untuk berfoto.

Setelah 1 jam, Angle Hsu kembali mengambil teko berisikan telur, ayam, dan nasi yang dimasak olehnya. "Tiriskan air lebih dulu, agar lebih mudah nanti. Kita selesai, tapi tidak tahu berhasil atau tidak," ujarnya.

masak ayam langsung di pemandian air panasmasak ayam langsung di pemandian air panas Foto: YouTube ANGLE HSU

"Jadi, biarkan aku mencoba apakah sayap ayam ini bisa dimakan. Dagingnya terlihat matang dan kamu tahu? Ini tercium seperti matang juga!" lanjut Angle Hsu.

Angle Hsu mencoba merobek bagian dagingnya untuk melihat apakah sudah matang. Ternyata, bagian daging sayap ayamnya matang dan bisa dimakan.

Menurutnya, rasa ayamnya hambar karena ia memang tidak menambahkan bumbu apapun. Tapi, dagingnya empuk enak.

masak ayam langsung di pemandian air panasmasak ayam langsung di pemandian air panas Foto: YouTube ANGLE HSU

Ia juga mencoba menyantap olahan nasi instan dan telur onsen yang juga ia masak. Sayap ayam yang ia masak dengan air pemandian itupun dicelupkan ke dalam telur onsen dan menurutnya sangat enak.

Walaupun eksperimen yang dilakukannya berhasil, namun video Angle Hsu ini malah mendapatkan kritik netizen. Videonya tidak disukai sebanyak 1,400 pengguna YouTube. Selain itu, banyak juga yang berkomentar kalau lemak dari sayap ayam itu ditakutkan akan mencemari pemandian air panas.

Baca Juga: Wow! Pria Ini Berhasil Masak Steak dengan Cara Dipukul Selama 8 Jam



Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Pecak yang Empuk"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com