Unik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi Kue

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 25 Apr 2021 10:30 WIB
Unik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi Kue Foto: Times of India
Jakarta -

Setelah tahun lalu viral soal kue bertema coronavirus, tahun ini kue bertema pandemi kembali hadir. Bedanya, yang satu ini bertema vaksin COVID-19.

Gelombang pandemi coronavirus masih belum mereda di beberapa wilayah negara. Setelah gelombang kasus pasien serta angka kematian, pandemi COVID-19 kini memasuki gelombang penyebarluasan vaksin.

Di beberapa negara, vaksin mulai didistribusikan dan diberikan kepada warga negaranya. Pemberian vaksin akan diprioritaskan untuk beberapa golongan warga negara dengan ketentuan misalnya seperti lanjut usia atau pekerja pelayanan publik.

Uniknya, berita vaksin COVID-19 ini juga memberikan inspirasi bagi banyak toko kue untuk membuat kue bertema vaksin COVID-19. Tak hanya satu, beberapa negara diketahui juga memperkenalkan kue-kue bertemakan vaksin COVID-19 ini.

Baca juga: Yuk, Intip! 5 Kue Bertema Virus Corona yang Menarik Perhatian

Unik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi KueUnik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi Kue Foto: Times of India

Dilansir melalui Times of India (24/4) sebuah toko kue yang berlokasi di Veresegyhaz, Hungaria menyajikan hidangan penutup berbentuk unik dengan tema vaksin COVID-19 lengkap dengan jarum suntik di bagian atasnya. Tren kue bertemakan vaksin COVID-19 ini terlihat seperti kelanjutan dari tren bertema coronavirus yang ramai sejak tahun lalu.

Saat awal gelombang pandemi melanda, beberapa barang kebutuhan rumah tangga menjadi barang yang langka. Salah satunya tisu toilet. Hal ini membuat seorang baker bernama Ben Cullen terinspirasi untuk membuat kue berbentuk tisu toilet.

Tak kalah unik, bahkan sebuah toko kue di Manlius, Amerika Serikat juga menyedikan kue kering dengan hiasan berbentuk masker dan pesan bertuliskan 'stay well' yang artinya 'tetap sehat'. Kue ini menjadi ide yang unik untuk berkirim makanan dengan kerabat ditengah pandemi.

Unik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi KueUnik! Vaksin COVID-19 Jadi Inspirasi Dekorasi Kue Foto: Times of India

Setelah masa-masa pembatasan dan lockdown selesai, kue bertema vaksin COVID-19 juga hadir. Ini terlihat seperti kelanjutan tema kue dari tahun sebelumnya.

Beberapa kue bahkan menggunakan warna-warna tertentu yang dimaksudkan untuk menandakan jenis-jenis dari vaksin COVID-19. Misalnya warna kuning yang berarti vaksin AstraZeneca, oranye yang berarti vaksin Sinopharm, serta hijau yang berarti vaksin Pfizer.

Menurut toko kue yang memproduksi kue bertema vaksin COVID-19 ini, tujuan mereka membuat kue bertema vaksin merupakan untuk membantu menjelaskan ke khalayak umum terkait vaksin sekaligus mengenalkan jenis-jenis vaksin COVID-19. Mereka juga mengatakan bahwa kue bertema vaksin ini hanya memiliki satu efek samping yaitu membuat konsumennya tersenyum.

Baca juga: Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema Karantina



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com