Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema Karantina

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Mar 2020 11:30 WIB
kue karantina Foto: instagram
Jakarta -

Virus corona memberikan dampak besar pada industri makanan dunia. Tapi ada juga yang memanfaatkan momen ini sebagai inspirasi untuk membuat makanan.

Banyak restoran dan tempat makan yang terpaksa tutup sementara karena virus corona. Pembatasan interaksi fisik membuat banyak tempat makan beralih konsep. Ada yang memilih tutup secara total namun ada juga yang merubah konsep dan hanya melayani layanan pesan antar.

Di lansir dari Delish (19/3) sebuah toko kue justru menjadikan wabah virus corona sebagai ide cemerlang. Toko kue Butter& menemukan cara kreatif untuk tetap menjual kue sambil menyampaikan pesan kreatif. Produk yang disebut 'Kue Karantina' ini bisa jadi hadiah unik untuk saling menyemangati di tengah suasana mencekam.

Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema KarantinaFoto: instagram


Baca juga : Stok Makanan Sehat untuk Karantina Corona Rekomendasi Ahli Gizi

Sekilas Kue Karantina ini sama dengan kue pada umumnya yang berbentuk bulat dengan lapisan krim. Keunikannya bisa terlihat pada bagian topping kue yang bertuliskan berbagai kalimat pesan.

Ada beberapa pilihan tulisan yang bisa disematkan pada kue ini. Antara lain 'Jangan lupa mencuci tangan' serta 'Jangan menyentuh wajah Anda'. Dua kalimat ini termasuk yang paling sering diucapkan sebagai langkah pencegahan virus corona. Meski sederhana, kue ini berhasil menarik perhatian.

Kue Karantina dibuat dalam ukuran kecil. Satu buah kue bisa dinikmati 1-2 orang. Selain sebagai kudapan manis, pemilik toko kue mengatakan kue ini bisa jadi hadiah untuk dikirimkan ke orang tersayang. Hal ini cukup efektif karena masyarakat diminta untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Kue tersedia dalam berbagai rasa seperti salted caramel, cokelat, matcha dan strawberry. Kue bisa dipilih sesuai selera, demikian juga untuk tulisan pesan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

"Orang-orang dapat mengirim kue satu sama lain, mereka tidak dapat memakannya langsung bersama-sama tapi bisa menyantap dengan tenang. Di saat-saat isolasi dan ketakutan sosial, bisa terlihat hubungan manusia, rasa cinta, dan makanan yang menenangkan yang akan membuat kita bisa melewatinya," tulis pemilik toko kue di Instagram resmi toko.

Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema KarantinaFoto: instagram


Baca juga : Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue


Kue ini berhasil menarik perhatian, minggu ini bahkan jadi hari paling sibuk di toko kue. Pesanan yang menumpuk membuat toko kue sempat kewalahan. Toko kue Butter& juga mengajak toko kue lain untuk membuat kue karantina dengan konsep yang sama.

Sebuah kue ini dibanderol dengan harga $50 (Rp 780 ribu). Pemesanan hanya dilakukan via online tanpa adanya kontak fisik. Sementara proses pengolahan kue dan pengiriman juga dilakukan sesuai prosedur keamanan dan kebersihan yang berlaku.



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)