Duh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai Supermarket

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 25 Apr 2021 19:00 WIB
Duh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai Supermarket Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Karena mabuk berat, pria ini dengan sengaja buang air besar (BAB) di lantai supermarket. Aksinya ini membuat dia didenda hingga puluhan juta rupiah.

Tak sadar dalam pengaruh minuman beralkohol. Seorang pria di Fukuoka, Jepang, masuk ke salah satu supermarket yang buka 24 jam.

Baca Juga: Jijik! Wanita Ini Temukan Kotoran Manusia di Nugget yang Akan Dibelinya

Dilansir dari SoraNews24 (24/04), pria itu mengatakan bahwa dia ingin BAB. Tapi kasir yang bertugas menjelaskan bahwa toilet sudah dikunci untuk masalah keamanan.

Bukannya mencari tempat lain, pria itu dengan santainya membuka celananya dan BAB di lantai supermarket.

Duh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai SupermarketDuh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai Supermarket Foto: Getty Images/iStockphoto

Setelah BAB, pria itu lanjut jalan-jalan di dalam supermarket. Melihat kejadian ini, tentunya petugas kasir langsung menghubungi polisi.

Pria itu pun segera diamankan, dan didakwa dengan beberapa tuntutan. Mulai dari perusakan properti, serta melakukan tindakan yang tidak senonoh di tempat umum. Karena aksinya ini ia terancam didenda hingga 500,000 (Rp 67,2 juta), atau kurungan tiga tahun penjara.

Menurut pengakuan pria yang identitasnya tidak disebutkan ini, ia melakukan semua itu karena tengah berduka. Ia mengatakab sang ayah meninggal awal tahun lalu.

Merasa depresi akhirnya ia mulai kecanduan meminum alkohol, sampai tak sadarkan diri. Ia meminum jenis alkohol Shochu yang kadar alkoholnya cukup tinggi di Jepang.

Duh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai SupermarketDuh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai Supermarket Foto: Getty Images/iStockphoto

Ia menyesali kejadian BAB di supermarket, bahkan berjanji akan ikut rehabilitasi untuk mengobati kecanduan alkoholnya. Akhirnya hakim pun meringankan sedikit hukumannya.

Ia hanya perlu membayar denda sekitar 300,000 yen (Rp 40 juta). Total denda ini bisa berkurang, jika setiap harinya tersangka terbukti tidak mengkonsumsi minuman alkohol apapun selama 40 hari penuh.

Banyak netizen yang mengeluarkan berbagai komentar tentang kasus BAB di lantai supermarket ini.

"Wah, ini adalah biaya BAB yang paling mahal yang pernah saya dengar," canda salah satu netizen.

Duh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai SupermarketDuh! Pria Ini Didenda Rp 40 Juta Karena BAB di Lantai Supermarket Foto: Getty Images/iStockphoto

"Saya harap ada supermarket lain di daerah itu. Karena sudah pasti dia tidak boleh datang lagi supermarket yang pertama," komen netizen.

"Jika saya petugas kasir yang bertugas saat itu. Sudah pasti saya akan berhenti bekerja detik itu juga," pungkas netizen lainnya.

Kejadian BAB di lantai supermarket atau tempat umum bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang wanita nekat BAB di lantai restoran, setelah tidak diizinkan menggunakan toilet di restoran tersebut.

Tidak hanya BAB di lantai restoran, wanita itu bahkan nekat melemparkan kotorannya ke wajah pelayan di sana.

Baca Juga: Jorok Banget! Wanita Ini BAB di Restoran dan Lempar Kotorannya ke Kasir



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Paduan Salmon dengan Sambal Kemangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com