Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 24 Apr 2021 13:00 WIB
Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun

Setelah semua makanan rapi dan tersusun di meja, tak lama empat orang temannya datang. Ada Arem, Huira, Hyemi dan Chaewon yang hari itu akan menjadi tamu spesial warung angkringan Mbak Jisun.

Pertama-tama keempat teman Jisun mencoba singkong goreng. Awalnya mereka menebak bahwa itu adalah kentang atau talas. Di Korea sendiri, singkong memang jarang bahkan sulit untuk ditemukan.

Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di KoreaSeru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun

"Di bagian kulitnya asin, tetapi dalamnya agak manis," kata Chaewon yang menjelaskan rasa dari singkong goreng yang dimakannya.

Tak hanya makanan, Jisun juga menyediakan minuman sebagai pelengkap makanannya. Tak kalah Indonesia, minuman yang disediakan juga merupakan minuman khas Indonesia. Ada jamu dan es jeruk.

Setelah minum, mereka melanjutkan dengan mencoba sate telur puyuh. Keempat teman asal Koreanya ini mengatakan bahwa sate telur puyuh yang diolah dengan bumbu bacem ini memiliki aroma yang cukup unik yang belum pernah mereka temukan.

"Aromanya sedikit berbeda dengan Jangjorim (sate telur puyuh asal Korea). Kalau mengunyah lama bisa cium aroma unik, tetapi jika dimakan rasanya nggak terlalu berbeda," kata Chaewon.

Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di KoreaSeru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun

Arem sangat tak sabar untuk mencoba nasi kucing yang dibuat oleh Jisun. Mereka mengira bahwa nasi kucing menggunakan daging kucing yang membuatnya disebut nasi kucing.

"Ini tidak pakai daging kucing... Itu karena porsinya sedikit seperti makanan kucing," kata Jisun menjelaskan ke teman-temannya.

Arem, Huira, Hyemi dan Chaewon terlihat lahap saat menyantap nasi kucing. Mereka bahkan menebak-nebak lauk apa yang dibungkus bersama nasi. Rasanya yang cukup unik dan sedikit pedas membuat mereka ketagihan dan tak bisa berhenti makan.

"Ini kecil tapi enak banget," kata Huira.

"Aku lebih suka ini karena ini bukan daging. Ini bukan daging tapi bisa seenak seperti ini!" kata Chaewon.

Terlalu lahap, Hyemi bahkan menjadi orang pertama menghabiskan seporsi nasi kucing. Hyemi bahkan masih meminta sebagian dari nasi kucing milik Chaewon. Setelah menghabiskan nasi kucing, mereka bahkan masih mengambil beberapa potong singkong goreng dan memakannya dengan sambal bawang buatan Jisun.

Baca juga: YouTuber Hari Jisun Penggemar Berat Mie Ayam, Ini 5 Faktanya

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com