Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 24 Apr 2021 13:00 WIB
Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun
Jakarta -

Hari Jisun dikenal sebagai YouTuber Korea yang sering membuat konten tentang Indonesia. Kali ini, Jisun membuka warung angkringan untuk teman-temannya di Korea.

Akhir-akhir ini konten tentang Indonesia, baik dari budaya hingga makanannya, seringkali ditampilkan melalui berbagai unggahan video Youtube. Baik dibuat oleh orang Indonesia yang tinggal di luar negeri maupun orang luar negeri yang menyukai budaya Indonesia.

Terutama di Korea, banyak pembuat konten yang sering mengangkat tema keunikan budaya, bahasa hingga makanan Indonesia. Biasanya, mereka merupakan orang Korea yang pernah tinggal di Indonesia dalam waktu yang cukup lama atau sedang belajar tentang Indonesia.

Salah satunya Hari Jisun, Youtuber asal Korea Selatan yang pernah tinggal di Yogyakarta. Unggahan tentang makanan-makanan khas Indonesia seringkali ditampilkan bahkan melibatkan ibunya yang sangat menyukai makanan Indonesia.

Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di KoreaSeru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun

Dilansir melalui Youtube@Hari Jisun (21/4), kali ini Jisun akan membawa suasana warung angkringan khas Yogyakarta. Ia memasak sendiri menu angkringan untuk disajikan kepada teman-temannya. Mulai dari sate telur puyuh, singkong goreng hingga nasi kucing.

Jisun telah menyiapkan telur puyuh yang sudah dimasak dengan bumbu bacem, nasi dengan tempe orek dan singkong goreng. Jisun dengan teliti menusuki telur puyuh satu persatu hingga menjadi sate telur puyuh seperti yang ditemukan di angkringan.

Seru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di KoreaSeru! Hari Jisun Buka Warung Angkringan untuk Teman-Temannya di Korea Foto: Youtube@Hari Jisun

Agar suasanya benar-benar seperti angkringan, Jisun bahkan juga menyiapkan nasi kucing yang dibungkus dengan kertas nasi. Tak lupa, sepotong kertas nasi kecil untuk memisahkan lauk tempe orek dan sambal dengan nasi agar keduanya tidak tercampur.

Baca juga: 5 Orang Korea Ini Jago Ngulek Sambal hingga Bikin Kolak

"Kalau diangkringan MbakJisun, lauknya nggak boleh sedikit. Jadi namanya nasi Harimau. Kebanyakan diangkringan lauknya sangat sedikit, aku nggak mau, (nasi kucing)punyaku harus banyak," kataJisun sambil membungkus nasi dan tempe.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com