Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Apr 2021 18:00 WIB
Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20
Jakarta -

Bambang Pamungkas, pesepak bola terkenal Indonesia ini tengah ramai dibicarakan terkait pernikahan sirinya dulu. Sosok bernama Amalia Fujiawati muncul ke hadapan media.

Amalia Fujiawati mengaku menikah siri dengan Bambang Pamungkas pada tahun 2018. Pria dengan sapaan akrab Bepe ini lantas melayangkan ikrar talak pada Desember 2020.

Pernikahan siri mereka hanya bertahan dua tahun dan sudah dikaruniai dua anak. Amalia Fujiawati lantas menuntut Bepe atas pengakuan dan legalitas anak mereka.

Bepe sendiri dikenal sebagai sosok pemain sepak bola legendaris Indonesia. Pria 40 tahun ini diketahui memiliki istri sah, Tribuana Tungga Dewi.

Di Instagram, Bepe cukup sering mengunggah aktivitasnya termasuk kulineran. Seperti ini fakta kuliner yang menarik dari seorang Bambang Pamungkas:

1. Hobi wisata kuliner

Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan EnakBambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20

Melalui akun YouTube resminya, BEPE20, Bepe menunjukkan kalau dirinya adalah seorang foodies. Ia senang bereksperimen di dapur, mencicipi beragam makanan enak, hingga mencoba makanan ekstrem.

Bepe bahkan kerap menggunakan tagar #TheNekatChefWisataKuliner dalam judul-judul videonya. Salah satu videonya yang paling banyak ditonton adalah ketika ia mencicipi pecel kawi Hj. Musilah di Malang (19/10/19).

Di awal video ia memperkenalkan kalau pecel kawi adalah menu sarapan populer di Malang. Bepe memilih lauk telur dadar, paru goreng, dan udang goreng. "Enak, pedes. Dan ini pakai kayak semacam bayam," komentarnya.

2. Coba makanan ekstrem, balut

Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan EnakBambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20

Balut adalah makanan ekstrem populer asal Filipina. Berupa telur itik atau ayam yang masih berisi embrio berusia 16-21 hari di dalamnya. Tak semua orang berani makan balut, namun Bepe tertarik mencobanya (19/5/19) saat di Filipina.

Ia mampir ke penjual balut di pinggir jalan. Pertama, ia mengetuk telur lebih dulu lalu mengupasnya perlahan. "Duh, matanya lagi ini," komentar Bepe. Terlihat ekspresinya sedikit khawatir.

Ia lalu menunjukkan rupa embrio itu. "Ini yang paling muda usianya, jadi masih belum begitu berbentuk bebek," jelasnya. Setelah itu Bepe mencoba balut dan mengatakan kalau rasanya seperti telur bebek biasa. "Ada crunchy-crunchynya, ada tekstur tulangnya," kata Bepe.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com