Ini Kebiasaan Sahur Raisa yang Dilakukan Sejak Kecil hingga Sekarang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 23 Apr 2021 04:00 WIB
Raisa Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Raisa mengungkap soal kebiasaan dari kecil yang masih dilakukan hingga sekarang setiap sahur. Ia selalu menegak segelas air putih begitu ada peringatan imsak.

Siapa yang tak kenal Raisa Andriana? Penyanyi cantik yang digandrungi banyak fans ini kini tengah menjadi seorang ibu. Ia memiliki seorang putri bernama Zalina, buah hatinya bersama Hamish Daud.

Lewat talkshow virtual bersama Aqua (20/04), pelantun 'Kali Kedua' ini mengatakan dirinya banyak mencontoh dari ibunya. Terutama saat di bulan puasa, di mana ia harus 'membelah diri' melakukan banyak hal.

Baca Juga : Raisa Jawab Isu Mandi Pakai Air Mineral Sampai Ngaku Ingin Jualan Opak

Raisa Andriana saat jumpa pers lagu 'My Kind of Crazy'  di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/10/2018).--Raisa Andriana saat jumpa pers lagu 'My Kind of Crazy' di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/10/2018).-- Foto: (ismail/detikhot)

"Aku selalu mencontoh dari ibu aku sendiri. Apa yang aku liat dari kecil yang diperankan ibu, sekarang aku lakuin karena kau sekarang juga seorang ibu. Istilahnya membelah diri, nyiapin ini, nyiapin itu," ujar Raisa.

Meski kini menjadi seorang ibu, ada satu kebiasaan Raisa yang dari ia kecil masih dilakukan hingga sekarang setiap kali sahur. Ia selalu meneguk segelas air ketika peringatan imsak muncul di tv.

"Jadi aku kalau misalkan mau imsak, ada peringatan gitu kan di tv, aku tuh pasti langsung ambil satu gelas minum dan habisin air putih itu," ujar Raisa.

Lebih lanjut, Raisa mengatakan bahwa kebiasaan itu dilakukan agar membuat tubuhnya tidak cepat dehidrasi selama bulan puasa. Di samping itu, Raisa sendiri merupakan pecinta air putih.

Raisa Andriana saat jumpa pers lagu 'My Kind of Crazy'  di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/10/2018).Raisa Andriana saat jumpa pers lagu 'My Kind of Crazy' di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Foto: (ismail/detikhot)

Menurutnya air putih dapat memberikan efek ketenangan pada mentalnya. Bukan hanya itu, air putih juga merupakan rahasia wajah dan kulitnya cerah dan sehat tanpa jerawat.

"Ketika aku bilang aku suka menghidrasi tubuh itu gak bercanda loh, karena minum air putih selain making my mood good, juga making me look good," tutur Raisa.

Raisa juga mengungkap berapa banyak air putih yang ia minum. Di luar bulan puasa paling tidak ia selalu minum sebanyak 2,7 liter air putih. Sementara di bulan puasa paling tidak sekitar 8 gelas.

"Kalau di luar bulan puasa, aku tuh selalu bawa galon versi mini. Jadi bisa minum paling sekitar 2,7 liter," tutup Raisa.

Baca Juga : Nggak Ada Kerjaan, Raisa Pilih Masak Pasta Favorit Hamish Daud



Simak Video "Bikin Laper: Santap Mangut Kepala Ikan Manyung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com