Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya

Zahrah Zayyan Layalia - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 16:30 WIB
Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya Foto: Zahrah Zayyan Layalia
Jakarta -

Pasar takjil banyak bermunculan saat bulan puasa. Di Pamulang, kamu bisa jajan ragam takjil enak di perumahan Griya Jakarta Pamulang. Ini menu-menunya.

Mencari takjil di kawasan Tangerang Selatan, tepatnya Pamulang, tak perlu bingung. Mampir saja ke kawasan ini.

Lokasinya di Jalan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Tepatnya berada di depan perumahan Griya Jakarta Pamulang.

Kawasan ini dipadati puluhan penjual makanan dan minuman takjil buka puasa. Tersedia juga ragam makanan berat untuk memuaskan selera.

Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini TempatnyaBerburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya Foto: Zahrah Zayyan Layalia

Areanya cukup luas dan strategis karena berada di pinggir jalan. Tersedia juga banyak tempat parkir untuk mobil maupun motor pengunjung yang mampir.

Baca juga: 5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang

Para penjual akan memadati area pinggir jalan di sore hari, jelang magrib. Ada yang menggunakan gerobak hingga meja kecil untuk menjajakan makanan dan minumnya.

Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini TempatnyaBerburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya Foto: Zahrah Zayyan Layalia

Tim detikfood melihat-lihat dan mencoba menu takjil di sini. Salah satunya dari penjual aneka gorengan seperti risoles ragout dan lontong.

Risoles ragout ini terasa gurih nikmat. Isiannya ada mayonnaise, smoked beef, dan telur. Sedangkan lontongnya empuk dan lembut dengan isian sayuran wortel dan kentang.

Jajan di sini jangan lupa beli es podeng. Racikan es dengan beragam isian ini bisa jadi pelepas dahaga yang pas saat berbuka puasa.

Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini TempatnyaBerburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya Foto: Zahrah Zayyan Layalia

Lalu ada juga bubur sumsum 3 warna khas Bangka yang unik. Dibanderol dengan harga Rp 10 ribu, racikan bubur sumsum di sini terasa nikmat. Ada paduan rasa manis dan gurih.

Tekstur bubur sumsum juga sangat lembut sehingga bisa jadi pilihan pas menu buka puasa. Disebut bubur sumsum 3 warna karena diracik dari mutiara, sumsum, dan pandan.

Para penjual takjil ini biasanya ada sekitar pukul 12 siang hingga 5 sore. Namun setelah pukul 4, biasanya pengunjung lebih padat.

Karenanya jika ingin mendapat pilihan takjil yang lengkap, disarankan untuk datang lebih awal. Kamupun tak perlu khawatir kekurangan pilihan jajanan.

Baca juga: 7 Menu Takjil Ramadhan yang Enak, Cocok untuk Buka Puasa



Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com