Komedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi Konten

Riska Fitria - detikFood Senin, 19 Apr 2021 15:30 WIB
Komedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi Konten Foto: iStock/TikTok
Jakarta -

Seorang komedian asal Singapura menyindir para influencer nonmuslim yang mencoba menjalani puasa demi sebuah sebuah konten. Pasalnya mereka menjadikan puasa sebagai tantangan.

Setiap tahun umat muslim menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan selama satu bulan penuh. Puasa dilakukan dengan menahan hawa nafsu, termasuk makan dan minum sejak terbit fajar sampai terbenam matahari.

Banyak juga para nonmuslim yang ikut berpuasa untuk menghormati temannya yang muslim. Namun, tak sedikit juga yang ikut berpuasa hanya demi sebuah konten di media sosial, lapor Mashables Asia (16/04).

Baca Juga : Wanita Korea Utara Ini Coba Puasa untuk Pertama Kali Sehari Penuh

Komedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi KontenKomedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi Konten Foto: iStock/TikTok

Hal itulah yang tengah marak dilakukan oleh para influencer di Singapura. Dalam kontennya mereka menjadikan puasa sebagai 'tantangan' yang tidak jelas.

Meskipun upaya mereka bisa dipuji, tetapi niat mereka sangat dipertanyakan. Nah, seorang komedian asal Singapura bernama Farah Lola pun mengecam dan memberi tanggapannya lewat sebuah video TikTok.

Lewat akun TikTok @farahlola, ia menyindir semua influencer yang berpuasa hanya demi konten. "POV: Influencer mencoba puasa demi dilihat," tulisnya di video.

Video Farah Lola tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang berusaha menebak nama influencer yang dimaksud.

Komedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi KontenKomedian Singapura Sindir Influencer Nonmuslim yang Puasa demi Konten Foto: iStock/TikTok

Namun, sebenarnya Farah Lola tidak bermaksud untuk menjatuhkan nama influencer tertentu. Ia hanya menyayangkan aksi infuencer yang ikut berpuasa dengan niat sebagai konten bukan untuk menghargai teman muslimnya.

Ternyata hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh influencer di Singapura, tetapi juga di Indonesia. Pada tahun lalu, banyak influencer nonmuslim yang mencoba tantangan ikut berpuasa untuk dijadikan konten.

Mulai dari Jang Hansol, Leonardo Edwin, Sunny dan Chris, Jessica Jane, Ericko Lim, Mas Bro Stu, Jun Chef dan masih banyak lagi. Dalam videonya, mereka merekam seberapa kuat menahan makan dan minum seharian.

Baca Juga : Youtuber Jepang Ini Coba Puasa Pertama Kali Hingga Beratnya Turun 4 Kg



Simak Video "Borong Aneka Kurma untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com