Keren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan Kuaci

Riska Fitria - detikFood Senin, 19 Apr 2021 14:30 WIB
Keren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan Kuaci Foto: Facebook Mycurl Foo
Jakarta -

Makanan bila di tangan seniman bisa memiliki nilai artistik yang tinggi. Seperti seorang seniman di Malaysia ini yang berhasil membuat lukisan dari ratusan kuaci.

Seorang seniman pasti tak pernah kehabisan ide untuk membuat sebuah karya artistik. Mereka bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarnya menjadi hasil karya yang bernilai tinggi.

Bahkan menggunakan makanan sekalipun, mulai dari sayuran, pancake, kopi, biji-bijian dan masih banyak lagi. Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman yang berasal dari Penang, Malaysia.

Baca Juga : 5 Seniman Ini Pakai Makanan Untuk Bikin Karya Seni Keren

Keren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan KuaciKeren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan Kuaci Foto: Facebook Mycurl Foo

Seniman bernama Mycurl Foo menjadi viral usai membagikan karya artistiknya melalui unggahan di Facebook. Bukan hanya artistik, tetapi karya tersebut juga sangat unik.

Karya artistik tersebut berupa gambar sosok Direktur Jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisyah Abdullah, lapor World of Buzz (18/04). Gambar itu dibuat bukan menggunakan cat, melainkan menggunakan ratusan kuaci.

Kuaci merupakan biji yang berasal dari bunga matahari. Biasanya kuaci dijadikan camilan, bahkan banyak dijual di toko-toko makanan. Unggahannya pun langsung menyita perhatian netizen.

Keren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan KuaciKeren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan Kuaci Foto: Facebook Mycurl Foo

Banyak netizen yang memuji keterampilan Mycurl Foo dalam menciptakan karyanya. Bahkan unggahannya telah mendapat lebih dari 4,3 ribu likes.

"Pekerjaan yang fantastis. Ini sangat mirip dengan aslinya," tulis netizen.

"Saya kagum dengan orang yang bisa menggunakan barang-barang sekitar untuk menggambar sosok seseorang," tulis netizen lainnya.

Mycurl Foo bukan satu-satunya seorang seniman yang memanfaatkan makanan sebagai bahan utama. Sebelumnya ada beberapa seniman lainnya yang juga memanfaatkan aneka jenis makanan menjadi karya artistik.

Keren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan KuaciKeren! Seniman Ini Ciptakan Lukisan pakai Ratusan Kuaci Foto: Facebook Mycurl Foo

Seperti seniman bernama Ruby Perman misalnya yang dikenal sebagai food stylist. Ia selalu menata makanan berbentuk gaun mewah. Uniknya lagi, gaun tersebut juga dihias dengan wajah-wajah para selebriti.

Selain itu, di India juga ada seorang seniman yang menggambar sosok Mahatma Gandhi menggunakan kopi. Bahkan seniman tersebut berhasil memecahkan rekor dengan lukisan terbesar menggunakan kopi.

Baca Juga : Keren! Seniman India Bikin Lukisan Mahatma Gandhi Terbesar Pakai Kopi



Simak Video "Oh, Ternyata Begini Cara Bikin Kuaci"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com