Miris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 Tusuk

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 17 Apr 2021 14:30 WIB
Miris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 Tusuk Foto: TikTok @juwaria24
Jakarta -

Miris sekali nasib kakek penjual sate ini. Ia ditipu oleh orang tak bertanggung jawab yang memesan sebanyak 84 tusuk, tapi malah kabur setelah pesanan jadi.

Bulan suci Ramadhan seharusnya diisi dengan kebaikan. Namun sayangnya, ada kejadian mengenaskan yang dialami oleh penjual sate di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengalami orderan fiktif dari orang tak bertanggung jawab.

Kisahnya menjadi viral setelah diceritakan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @juwaria24. Lewat video TikToknya (14/04) wanita itu hendak membeli sate yang tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Miris! Nenek Penjual Piring Kena Tipu, Dibayar Pakai Amplop Isi Koran

Miris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 TusukMiris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 Tusuk Foto: TikTok @juwaria24

Dikonfirmasi detikcom (17/04) kakek penjual sate itu berjualan di Jalan Tenggumung Wetan Gang Randu, Surabaya. Ia pun terkejut begitu mendengar cerita si penjual sate yang baru saja mengalami penipuan.

Kakek itu mendapat pesanan sate sebanyak 84 tusuk dari seseorang. Kemudian, setelah pesanan sate tersebut sudah jadi semua, orang tersebut malah menghilang.

Raut wajah sedih pun terlihat di wajah kakek penjual sate sampai terus memegangi sepiring sate yang telah dipesan.

Miris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 TusukMiris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 Tusuk Foto: TikTok @juwaria24

"Bapak ini cerita kalau ada orang pesan satenya 84 tusuk. Dan setelah satenya dipanggang tapi orangnya udah gak ada menghilang entah kemana," tulisnya dalam keterangan video.

Mungkin bagi sebagian orang jumlah tersebut tidak seberapa, tetapi bagi pedagang makanan kecil tentu saja itu sangat berarti. Padahal awalnya, kakek penjual sate itu senang saat mendapat pesanan banyak.

Namun, ia tak tahu bahwa pesanan tersebut hanyalah penipuan. Karena tak tega, akhirnya wanita pengguna TikTok itu pun langsung membeli pesanan sate sebanyak 84 tusuk tersebut.

Miris! Kakek Penjual Sate Ini Ditinggal Kabur Pembeli yang Pesan 84 Tusuk Foto: TikTok @juwaria24

Video unggahannya langsung viral di TikTok dan mendapat berbagai tanggapan oleh netizen. Bahkan banyak netizen yang menyarankan untuk membuka donasi untuk membantu kakek penjual sate tersebut.

"Kok tega sih sama kakek setua itu, lagi mencari nafkah buat keluarga malah ditipu. Buka donasi dong, supaya temen-temen yang mau bantu jadi gampang," tulis netizen.

"Ya Allah di bulan yang penuh berkah ini malah ada kelakuan orang yang kayak gitu. Semoga rezeki bapaknya gak putus ya dan dagangannya selalu ramai," tulis netizen yang lain.

Baca Juga : Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli



Simak Video "Nostalgia Kuliner Tempo Dulu Khas Jateng-Jatim di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com