30 Resep Takjil Buka Puasa

5 Cara Membuat Salad Buah yang Rasanya Segar Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 17 Apr 2021 15:00 WIB
cara membuat salad buah sederhana yang segar untuk buka puasa. Foto: iStock
Jakarta -

Kalau ingin yang segar untuk menu takjil buka puasa, kamu bisa membuat salad buah sederhana di rumah. Tambahkan aneka buah favorit hingga keju parut melimpah.

Saat buka puasa memang paling nikmat menyantap takjil yang segar dan manis. Misalnya seperti es buah atau es kelapa muda. Sajian lainnya seperti salad buah juga bisa menjadi pilihan yang pas.

Salad buah juga praktis dibuat. Kamu tinggal menambahkan aneka buah favorit ke dalam racikannya. Tambahkan juga yogurt kalau ingin sensasi asam segar. Kalau ingin agak gurih, bisa tambahkan keju parut sebagai toppingnya.

Berikut 5 cara membuat salad buah sederhana.

1. Pilih buah yang sedang musim

cara membuat salad buah sederhana yang segar untuk buka puasa.cara membuat salad buah sederhana yang segar untuk buka puasa. Foto: iStock

Kamu bisa memakai minimal 3 buah yang berbeda agar racikan salad buah terasa segar. Kamu bisa memanfaatkan buah yang sedang musim karena kualitasnya bagus dan murah.

Buah yang bisa digunakan antara lain stroberi, melon, apel, mangga, semangka, pepaya, nanas atau jeruk, hingga kiwi. Buah-buahan ini segar kaya nutrisi yang penting untuk tubuh. Selain kaya vitamin, buah ini juga mengandung air dan serat yang tinggi.

2. Tambah jelly dan nata de coco

Agar makin bervariasi, kamu juga bisa menambahkan jelly. Jelly bisa dibuat sendiri dari jelly bubuk aneka rasa. Cukup ditambahkan air sesuai petunjuk kemasan, setelah mengeras, potong kecil atau serut memanjang.

Nata de coco juga bisa jadi pilihan selain jelly. Nata de coco ada beragam rasa dan bisa dibeli dalam kemasan siap santap. Potongan lidah buaya juga bisa jadi pilihan yang segar manis. Banyak dijual dalam kemasan siap pakai.

Baca Juga: Creamy Manis Salad Buah Bisa Dipesan Online di 5 Tempat Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Panduan Ibadah Tarawih dan Tadarus di Bulan Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com