Pensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran Jumbo

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 17 Apr 2021 09:00 WIB
Pensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran Jumbo Foto: Twitter@geraldstartfor3
Jakarta -

Seorang kakek 72 tahun asal Inggris pensiun dari pekerjaannya sebagai penjual daging. Setelahnya, ia justru sukses jadi petani sayuran jumbo.

Usia yang sudah tak lagi muda membuat banyak orang memutuskan untuk pensiun dan hanya fokus untuk menikmati masa tuanya. Apalagi jika pekerjaan yang dilakukan merupakan pekerjaan berat yang tak mungkin lagi untuk dilanjutkan pada usianya.

Salah satunya seperti pria asal Inggris yang telah berhenti menjalani profesinya sebagai penjual daging. Di usianya yang sudah tak lagi muda, ia memulai karir barunya sebagai petani sayuran dari kebun yang berada di halaman rumahnya.

Tak disangka, ia justru menjadi viral dan terkenal setelah menjadi petani sayuran. Bahkan sebuah merek busana ternama, Gucci, pernah mengundangnya untuk tampil di salah satu iklan koleksinya.

Pensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran JumboPensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran Jumbo Foto: Twitter@geraldstartfor3

Dilansir melalui Eater (12/4), Gerald Stratford mendapatkan kepopulerannya setelah diketahui mampu menanam sayuran dalam ukuran yang sangat besar. Hal ini diawali saat ia membagikan sebuah unggahan foto melalui akun Twitter pribadinya @geraldstratfor3 yang memperlihatkan sebuah seledri berukuran besar bahkan tingginya mencapai setengah dari tinggi tubuh Stratford.

Baca juga: Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari

"Sekarang apa yang harus aku lakukan dengan seledri yang besar ini," tulis Stratford untuk melengkapi fotonya.

Unggahan tersebut bahkan disukai oleh lebih dari 76,7 ribu pengguna Twitter lainnya. Ini menjadi titik dimana kepopuleran Stratford terus meningkat setelah ia mengunggah foto tersebut.

Cuitan tersebut yang membuat ponsel Stratford tak berhenti dipenuhi oleh notifikasi dari respon pengguna Twitter yang terkesan dengan sayuran jumbo miliknya. Dalam hitungan minggu, Stratford bahkan mendapatkan lonjakan pengikut serta pengguna yang menyukai cuitannya.

Saat ini Stratford telah memiliki lebih dari 293 ribu pengikut, dengan rata-rata penambahan pengikut sebanyak 35 ribu setiap minggunya. Mendapat respon yang sangat baik membuat Stratford lebih semangat untuk bercocok tanam.

Pensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran JumboPensiun Jualan Daging, Kakek Ini Sukses Jadi Petani Sayuran Jumbo Foto: Twitter@geraldstartfor3

Bahkan Stratford juga mengatakan bahwa ia akan meluncurkan sebuah buku tentang cara bercocok tanam yang ia lakukan hingga mendapatkan sayuran dengan ukuran yang sangat besar. Lebih mengejutkannya lagi, Stratford juga mengatakan bahwa ia pernah diundang untuk tampil di sebuah iklan koleksi milik merek pakaian ternama, Gucci.

Stratford juga bukan seorang petani yang pantang menyerah. Ia bahkan mengungkapan juga bagaimana ia menghadapi tanaman yang susah tumbuh sebagai tantangan yang harus diselesaikan.

"Jika sesuatu sulit untuk tumbuh, itu tantangan untukku untuk membuatnya tumbuh. Aku mencoba dan menanam sayuran yang berbeda setiap tahunnya," kata Stratford.

Selain mengisi waktu luang di masa pensiunnya, Stratford juga mengakui bahwa menanam menjadi kegiatan fisik yang sangat baik untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Di usianya yang ke-72, Stratford tidak menyangkal bahwa ia merasakan beberapa keluhan kesehatan, tetapi dengan terus bergerak dan bercocok tanam itu yang membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Baca juga: Keren! Pria Ini Panen Sayuran Raksasa untuk Disumbangkan ke RS



Simak Video "Beli Bakpao Viral di Parepare Bisa Antre 2 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com