Bikin Heboh Warga! Benda Mencurigakan di Pohon Ini Ternyata Croissant

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 17 Apr 2021 07:00 WIB
Bikin Heboh Warga! Benda Mencurigakan di Pohon Ini Ternyata Croissant Foto: Mothership SG
Jakarta -

Warga di kawasan Krakow, Polandia dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan di pohon. Usut punya usut, benda itu adalah croissant!

Jejeran croissant di bakery atau toko roti tentu mudah dikenali. Tampilan pastry khas Prancis ini khas dengan bentuk mirip bulan sabit.

Namun beda ceritanya saat croissant berada di tempat tidak seharusnya. Hal ini justru bisa bikin heboh warga di sebuah wilayah tempat tinggal.

Seperti halnya yang terjadi di Krakow, Polandia. Dikutip dari Mothership SG (16/4), warga di sana dihebohkan dengan penemuan benda tak biasa di pohon.

Seorang warga lantas menghubungi lembaga kesejahteraan hewan. Ia menduga benda di pohon tersebut adalah binatang.

Pasalnya 'binatang' itu telah bertengger di pohon selama dua hari. Warnanya cokelat dan tidak pernah bergerak sama sekali.

Bikin Heboh Warga! Benda Mencurigakan di Pohon Ini Ternyata CroissantBikin Heboh Warga! Benda Mencurigakan di Pohon Ini Ternyata Croissant Foto: Mothership SG

Hal ini membuat warga panik, sampai-sampai mereka menutup rapat jendela rumah. Mereka khawatir 'binatang' itu akan menyerang di malam hari.

Warga yang menelepon lembaga hewan itu berspekulasi kalau 'binatang' di pohon adalah sejenis iguana. Petugas yang menerima laporan ini awalnya sempat ragu.

Baca Juga: Keren! Aneka Makanan Ini Bentuknya Mirip Seperti Hewan Asli

Petugas merasa tidak mungkin ada reptil atau binatang tak biasa 'meneror' di Krakow apalagi kini tengah memasuki cuaca tak biasa di Polandia. Namun mereka tetap datang ke lokasi untuk mengecek.

Ternyata "binatang" yang bikin heboh warga ini adalah croissant! Pihak lembaga kesejahteraan hewan mengatakan croissant ini dilempar seorang warga untuk memberi makan burung!

Tampilan makanan menyerupai benda sebelumnya memang kerap ditemukan. Tak ada yang menyangka kalau makanan-makanan itu mirip spons cuci piring hingga puntung rokok.

Ben ChurchillBen Churchill Foto: Instagram chefbenchurchill

Chef bernama Ben Churchill bahkan secara khusus membuat makanan-makanan yang tampilannya mengecoh mata. Salah satu kreasinya yang viral adalah cake spons cuci piring.

Ben membuatnya dari sponge cake rasa minyak zaitun dan remahan mint. Lalu untuk busanya merupakan susu manis dan ditambah 'kotoran' cokelat berupa puree apel panggang.

Kreasi selanjutnya, Ben membuat dessert berbentuk buah bit dengan lumuran tanah dalam pot. Ternyata semuanya bisa dimakan karena dibuat dari cokelat dan buah bit sungguhan.

Baca Juga: Eits! Spons Cuci Piring dan Puntung Rokok Ini Bisa Dimakan Lho

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com