Rekomendasi Buka Puasa

Ayo Rek! Buka Puasa Pakai Rawon hingga Tahu Campur di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 15 Apr 2021 13:30 WIB
tempat makan khas Surabaya untuk buka puasa. Ada menu rawon hingga tahu campur. Foto: Instagram @culivinary
Jakarta -

Rindu makanan khas Surabaya untuk buka puasa? Beberapa tempat makan ini punya rawon hingga tahu campur yang sedap rasanya.

Buka puasa dengan makanan tradisional memang paling nikmat. Jika bingung ingin menikmati apa saat buka puasa, makanan khas Surabaya bisa jadi pilihan enak.

Jakarta punya banyak rumah makan dan restoran khas Jawa Timur dengan makanan khas Surabaya. Menunya juga sangat beragam, mulai dari rawon, rujak cingur, hingga tahu tek. Diracik dengan bumbu autentik yang pasti enak rasanya.

Berikut ini 5 tempat makan yang punya menu Jawa Timur yang autentik rasanya.

1. Dapur Oma Poppy

dapur oma poppy review kulinerdapur oma poppy review kuliner Foto: dok. detikFood

Dapur Oma Poppy menawarkan menu khas Jawa Timur dan kolonial yang lezat. Tentu saja kamu bisa menikmati beragam makanan khas Surabaya di sini. Lokasinya berada di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan.

Ada menu Bakwan Surabaya berkuah bening dan rasanya gurih hangat. Isiannya berupa bakso, tahu, siomay, dan pangsit goreng.

Menu brengkesan udang yang merupakan makanan rumahan favorit Surabaya juga menjadi andalan di sini. Jangan lewatkan rawon, tahu campur, hingga aneka ragam camilan manis yang bisa disantap sebagai takjil.

Baca Juga: Dapur Oma Poppy: Bisa Makan Enak Khas Suroboyo di Sini

2. Tahu Campur Cak Trisno

Tahu CampurTahu Campur Foto: detikFood

Di kawasan Veteran, Jakarta Selatan ada tempat makan tahu campur enak racikan Cak Trisno. Kalau ke sini kamu wajib mencicipi Tahu Campur Cak Trisno ini sangat terkenal lezat racikannya.

Selain menu tahu campur, ada juga tahu tek yang tak kalah nikmat rasanya. Diracik dengan bumbu petis khas Jawa Timur yang medhok.

Kalau ingin yang berkuah, soto ayam Surabaya dan rawon bisa jadi pilihan yang pas. Harga per porsi menu yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu - Rp 25 ribuan saja.

Baca Juga: Cak Trisno: Uenake Rek! Tahu Campur dan Tahu Tek Racikan Khas Suroboyo

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Es Cendol untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com