Keren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek Penjualnya

Riska Fitria - detikFood Rabu, 14 Apr 2021 12:30 WIB
Keren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek Penjualnya Foto: TikTok @williesalim
Jakarta -

Saling berbagi di bulan Ramadhan, pengguna TikTok ini memborong kerupuk dagangan seorang kakek. Kerupuknya lalu dibagikan ke orang-orang di sekitar.

Di bulan suci Ramadhan ini adalah waktu terbaik melakukan banyak amalan. Salah satunya dengan bersedekah kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok bernama Willie Salim.

Lewat video di TikToknya @williesalim (13/04) ia membagikan momennya saat bertemu dengan seorang kakek penjual kerupuk di pinggir jalan. Kakek tersebut tampak menunduk dan memejamkan mata sambil menunggu pembeli.

Baca Juga : Borong Makanan dari Penjual yang Sepi Pelanggan, Pria Ini Banjir Pujian

Keren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek PenjualnyaKeren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek Penjualnya Foto: TikTok @williesalim

Kakek tersebut berjualan kerupuk menggunakan sepeda yang ditaruh keranjang untuk meletakkan kerupuk dagangannya. Willie dan temannya pun langsung menghampiri kakek penjual kerupuk tersebut dan membelinya.

Betapa terkejut sang kakek ketika Willie ingin memborong semua kerupuk dagangannya. Bahkan ia sempat terdiam dan tak percaya. Bukan hanya itu, saking tak percayanya tangan si kakek sampai gemeteran.

"Saya nunggu pelanggan dari tadi, kebetulan lagi sepi. Tiba-tiba kok diborong semua. Saya rasanya kaget, di hati saya bilang 'ini bohong gak ya?' serius ternyata," ujar si kakek penjual kerupuk.

Keren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek PenjualnyaKeren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek Penjualnya Foto: TikTok @williesalim

Lebih lanjut kakek tersebut pun mengucapkan banyak terima kasih karena telah melariskan dagangannya. Willie dan temannya langsung membagikan kerupuk yang baru saja diborong ke orang-orang yang ia temui di pinggir jalan.

Mulai dari pemulung, ojek online, tukang parkir dan masih banyak lagi. Tampak wajah bahagia dari mereka saat diberikan kerupuk oleh Willie. Selain kerupuk, ternyata kakek tersebut juga menawarkan keripik singkong.

Video tersebut pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar. Banyak netizen yang salut dengan kebaikan Willie yang suka membantu pedagang kecil.

"Selalu jadi panutan ya kak, banyak belajar dari kak Willie. Suka berbagi sama sesama dan membantu para pedagang keci. Saya salut kak," tulis netizen.

Keren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek PenjualnyaKeren! Pria Ini Borong Kerupuk Untuk Menolong Kakek Penjualnya Foto: TikTok @williesalim

"Kak Willie terima kasih sudah menginspirasi saya selama ini. Kakak selalu bantu orang-orang sekitar salut banget. Semoga rezekinya terus bertambah ya kak," tulis netizen.

Selain video memborong kerupuk dagangan kakek-kakek, Willie juga pernah memborong makanan dari pedagang makanan lainnya. Dikonfirmasi detikfood (14/04) pengguna TikTok dengan 2,2 juta follower itu memang memiliki konten membantu sesama.

Konten tersebut diberi judul 'Mari Kita Borong'. Sebelumnya, Willie juga telah memborong makanan dari pedagang kecil seperti semprong, gulali, nasi goreng dan masih banyak lagi. Konten tersebut banyak disukai netizen karena memiliki nilai positif.

@williesalim

semangat puasa nya ! semoga kalian sukses ya ##helostarid ##berbagikebaikan

♬ Terpesona - Bulan Sutena

Baca Juga : Inspiratif! Komunitas Ini Bagikan 100 Paket Sarapan Tiap Hari



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Manis Tteokbokki Skewer untuk Menu Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com