Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 14 Apr 2021 11:30 WIB
Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng! Foto: Youtube@Jessica Jane
Jakarta -

Kakak dan adik Youtuber, Jessica Jane dan Jess No Limit membuat eksperimen seru. Kali ini mereka membuat gulali rasa minuman jeruk hingga bumbu mie goreng.

Jessica Jane dikenal sebagai YouTuber cantik yang serba bisa. Mulai dari konten kecantikan, main game hingga konten masak-memasak, ia pamerkan melalui channel Youtubenya.

Jessica seringkali mencoba berbagai resep-resep baru. Bahkan, Jessica juga tak jarang mencoba alat-alat masak yang unik-unik pada berbagai unggahan videonya.

Kali ini, Jessica bereksperimen dengan jajanan yang mungkin akan cukup mengingatkan masa-masa kecil, yaitu gulali. Bersama sang kakak, Jess No Limit, Jessica bereksperimen dengan mesin gulali dan bahan-bahan yang telah ia siapkan.

Pada unggahan di akun Youtubenya (12/4) Jessica dan Jess No Limit sudah siap dengan jas lab yang menandakan sebuah eksperimen akan dimulai. Jessica mengatakan bahwa kali ini ia akan mencoba membuat gulali aneka rasa.

Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng!Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng! Foto: Youtube@Jessica Jane

Pertama-tama, video tersebut diawali dengan percobaan membuat gulali seperti biasanya dengan gula pasir berwarna putih tanpa bahan tambahan apapun. Pada percobaan pertamanya, ia mengalami kendala karena mesinnya yang belum panas. Tetapi percobaan tersebut berhasil.

Setelah menuangkan beberapa sendok gula pasir, serabut gulali terlihat mulai keluar di sekeliling mesin gulali. Jessica dengan sigap menggulung serabut gulali tersebut, bergantian dengan sang kakak, serabut gulali digulung hingga benar-benar habis.

Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng!Jessica Jane dan Jess No Limit Eksperimen Gulali Pakai Gula hingga Bumbu Mie Goreng! Foto: Youtube@Jessica Jane

Kemudian, ia mencoba untuk memberi pewarna pada gula. Berharap akan mendapatkan gulali berwarna-warni seperti yang dijual di pedagang gulali.

"Kalau pewarnanya yang cair, dia gulanya masih serbuk, nah kalau pake yang gel gulanya jadi basah," kata Jessica.

Gula yang menggunakan pewarna makanan gel ternyata gagal karena teksturnya yang basah. Sedangkan gula yang diberi pewarna makanan yang cair dapat berhasil dan terlihat cantik dengan lapisan yang berwarna warni.

Baca juga: Eksperimen 3 Tahun, YouTuber Ini Ngaku Temukan Resep Ayam KFC

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rambut Nenek Desa Kesambi Meroket ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com