Unik! Tiga Chef Ini Ciptakan Buku Resep Terinspirasi Makanan Kucing

Sonia Basoni - detikFood Senin, 12 Apr 2021 14:30 WIB
Unik! Tiga Chef Ini Ciptakan Buku Resep Terinspirasi Makanan Kucing Foto: Fancy Feast/BlueApron
Jakarta -

Semakin banyak orang yang penasaran dengan rasa makanan kucing. Buku resep inipun dibuat dengan inspirasi makanan kucing yang aman dikonsumsi manusia.

Banyak orang-orang yang iseng dan bereksperimen ingin mencoba makanan kucing. Mulai dari makanan kucing dijadikan topping nasi goreng, sampai diolah menjadi camilan.

Baca Juga: Di Thailand Ada Buku Resep yang Dibagikan Saat Acara Pemakaman

Melihat fenomena ini, Chef Amanda Hassner, Chef James Beard dan Chef Joshy Snyder memutuskan untuk menciptakan buku resep yang tidak biasa.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan makanan kucing, Fancy Feast dalam meluncurkan buku resep 'Petite Feast'.

A bicolor brown and young white ragdoll cat with blue eyes, resting on a stool with a wooden background.A bicolor brown and young white ragdoll cat with blue eyes, resting on a stool with a wooden background. Foto: Istock

Buku ini berisi kombinasi resep unik yang mirip seperti makanan kucing. Namun memiliki rasa yang enak, dan tentunya dibuat dari bahan-bahan makanan yang aman.

Seperti resep ikan salmon yang dipadukan dengan irisan zucchini, dan saus honey miso sebagai pelengkapnya. Kemudian ada juga ikan panggang dengan saus Sriracha madu yang disantap dengan nasi goreng pedas.

Mereka juga menciptakan pie isi daging ayam dengan cornbread yang enak. Tak ketinggalan menu ramen ayam yang disajikan dengan saus tomat.

Semua resep di sini memiliki kesamaan dengan makanan kucing, yaitu menggunakan banyak daging ayam dan ikan.

Unik! Tiga Chef Ini Ciptakan Buku Resep Terinspirasi Makanan KucingUnik! Tiga Chef Ini Ciptakan Buku Resep Terinspirasi Makanan Kucing Foto: Fancy Feast/BlueApron

Buku resep ini dibuat sekaligus untuk mempromosikan produk makanan kucing terbaru dari Fancy Feast yaitu 'Petites'. Makanan ini dibuat dari campuran ikan putih dengan sup tomat dan tambahan ayam serta nasi.

Lewat buku resep ini, Fancy Feast berharap bahwa pemilik kucing dan peliharaannya bisa menyantap makanan yang sama. Sekaligus menghabiskan waktu bersama.

Buku ini dirilis secara digital dan bisa diunduh secara gratis di situs Purina. Semua resep juga dilengkapi dengan takaran bahan dan cara memasak yang mudah.

Selain buku resep untuk makanan kucing, sebelumnya ada juga buku resep khusus yang dibuat untuk orang-orang yang kehilangan indera perasa dan penciuman mereka karena terpapar COVID-19.

Baca Juga: Buku Resep Ini Dibuat Untuk Orang Kehilangan Indera Perasa karena COVID-19



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Gurih Babat Gongso"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com