ADVERTISEMENT

Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 12 Apr 2021 14:00 WIB
Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok
Foto: Instagram@poppy_cooks

Walaupun ia gagal menjadi chef profesional di restoran Michelin-Star, tetapi O'Toole mendapatkan kesuksesannya sebagai chef terkenal di TikTok. Melalui TikTok ia bahkan dapat meningkatkan kemampuannya dan merasa lebih nyaman untuk memasak.

"Sebagai chef, kamu harus mencoba untuk memasak masakan orang lain dan melakukan apapun yang orang lain katakan. Ini sangat hebat. 'Ini cara memasak yang aku sukai, ini bagaimana aku makan dan aku akan menunjukkanmu'," kata O'Toole.

Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTokBerkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok Foto: Instagram@poppy_cooks

Pelajaran terbesar yang ia dapatkan setelah menjadi chef terkenal di TikTok adalah bagaimana percaya diri dibutuhkan untuk melakukan apapun yang ia kerjakan. O'Toole pada awalnya juga mengalami kesulitan bahkan tidak bisa berpikir lagi apa yang harus ia buat untuk diunggah ke akun TikToknya.

O'Toole tak menyangkal bahwa ia juga sering merasa lelah bahkan tak tahu apa yang harus ia kerjakan untuk keluarga dan teman-temannya. Tetapi sekarang O'Toole sangat mencintai dapur. Semakin banyak waktu yang ia habiskan untuk di dapur dan memanjakan para pengikutnya di TikTok.

"Ini sebenarnya menyelamatkan karirku. Ini sepenuhnya cara yang berbeda untuk memasak di rumah, dan sepenuhnya perbedaan untuk mencintai bakat yang aku miliki. Dapat menggunakan waktu untuk menambahkan ketulusan saat membuatnya benar-benar menghasilkan hidangan yang berbeda," kata O'Toole.

Baca juga: 5 Tips Bikin Video TikTok Resep Makanan Supaya Jadi Viral


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT