5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul

Riska Fitria - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 11:00 WIB
5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: iStock
Jakarta -

Kalau mau kulineran enak, Sukabumi bisa jadi pilihan. Di sana, kamu bisa menikmati mie goreng hingga roti jadul dengan isi mentega yang khas.

Sukabumi merupakan salah satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat. Meski begitu, di Sukabumi terdapat banyak tempat kulineran enak yang menawarkan aneka kuliner yang khas.

Mulai dari olahan mie, soto, bubur, hingga camilan berupa roti jadul dan sekoteng. Harga yang ditawarkan terjangkau dan bisa dijadikan oleh-oleh juga.

Berikut rekomendasi 5 tempat kuliner di Sukabumi:

1. Mie Goreng Ook Odeon

5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: Instagram @nyicip.makanan

Pencinta mie jangan lewatkan untuk mencicipi mie goreng di warung Mie Goreng Ook Odeon. Lokasi tepatnya berada di Nyomplong, Warudoyong. Mienya menggunakan jenis mie Hokkian dengan teksturnya yang tebal.

Oya, mie goreng di sini non-halal ya, karena disajikan dengan topping berupa daging babi iris. Selain itu, juga disajikan lapchiong dan bakso ikan. Harga yang ditawarkan per porsinya adalah sekitar Rp 70.000 dengan ukuran yang besar.

Mie Goreng Ook Odeon
Nyomplong, Warudoyong
Jam Buka : 16.30 - 22.00

Baca Juga : Ini Beda Bubur Ayam Cirebon, Bandung, hingga Sukabumi

2. Bubur Bunut Siliwangi

5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: iStock

Di kawasanCikole kamu akan menemukan warung bubur ayam yang populer. Namawarungnya adalah Bubur BunutSiliwangi yang menawarkan menu bubur ayam. Seporsi bubur ayam disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan beraroma.

Sementara untuk isian disajikan ayam kampung, seledri, bawang goreng dan kerupuk putih. Untuk pelengkap kamu juga bisa memesan ati ampela, telur muda dan telur setengah matang.

Bubur Bunut Siliwangi
Jl. Siliwangi No.93
Cikole, Sukabumi
Telepon : (0266) 221325
Jam Buka : 06.00 - 22.00

3. Sekoteng Singapore

5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: Instagram @urban_culinaire


Pencinta sekoteng jangan lewatkan untuk mampir ke gerai Sekoteng Singapore. Seporsi sekoteng di sini diisi dengan kacang ijo, kolang-kaling, pacar cina, barley dan kuah jahe yang menghangatkan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan topping berupa potongan roti dan biskuit stick. Untuk gula yang dipakai merupakan jenis gula pasir. Rasanya semakin enak saat dicampur susu kental manis.

Sekoteng Singapore
Jl. A. Yani No.293
Kebonjati, Sukabumi
Jam Buka : 16.00 - 00.00
Telepo : 0877-7600-5858

4. Soto Mie Agih

5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: Instagram @makanan_qu


Kalau ingin soto, kamu bisa mampir ke warung Soto Mie Agih. Lokasinya ada di kawasan Warudoyong, Sukabumi. Berbeda dengan soto mie khas Bogor, soto di sini menggunakan jenis mie Hokkian yang bertekstur tebal.

Selain itu, mienya disajikan dengan kuah gaya Chinese. Kuliner yang satu ini juga non-halal ya, karena kuah kaldunya menggunakan kaldu tulang babi. Sementara untuk toppingnya ada pilihan iga babi dan babat.

Soto Mie Agih
Jl. Pelabuhan II No.82
Warudoyong, Sukabumi
Telepon : 0815-6327-1373
Jam Buka : 08.00 - 19.00

5. Roti Priangan Oey Tjiang Lie

5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul5 Tempat Kulineran Enak di Sukabumi, Ada Mie Goreng hingga Roti Jadul Foto: Instagram @degembulers


Di Sukabumi juga bisa menikmati camilan roti. Nama gerainya bernama Roti Priangan Oey Tjiang Lie, yang lokasinya berada di kawasan Warudoyong. Roti yang ditawarkan di sini merupakan roti jadul.

Teksturnya padat dan berisi dan terasa lembut. Salah satu varian yang menjadi favorit adalah roti tanduk dengan isian mentega. Harganya terjangkau, hanya berkisar Rp 7.000.

Roti Priangan Oey Tjiang Lie
Jl. Parigi, Nyomplong
Jam Buka : 07.30 - 13.00

Baca Juga : Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat Ini



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com