J-Hope BTS Bikin Kopi Drip, Hasilnya Ditertawakan Suga BTS!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 07:00 WIB
J-Hope BTS bikin kopi drip Foto: VLIVE/iStock
Jakarta -

Lewat siaran langsung VLIVE terbaru, J-Hope BTS menunjukkan kebolehannya membuat kopi drip. Bagaimana hasil dan rasa dari kopi drip buatan J-Hope BTS?

Kopi drip atau kopi tetes adalah jenis kopi yang diseduh dengan cara manual. Kopi ini dibuat dengan menuangkan air panas ke atas biji kopi giling, kemudian dibiarkan agar terseduh.

Kopi drip ini tidak bisa langsung diproses dengan memasukkan biji kopi giling ke dalam cangkir, melainkan harus menggunakan penyaring berbahan kertas, perkolator, atau French press. Hal ini dilakukan agar ampas kopi bisa langsung tersaring.

Closeup image of a hand pouring hot water from kettle to make drip coffee with blurred nature backgroundCloseup image of a hand pouring hot water from kettle to make drip coffee with blurred nature background Foto: iStock

Banyak pemula yang mengira menyeduh kopi dengan teknik ini mudah dilakukan. Namun, prakteknya tak semudah yang dibayangkan.

Baca Juga: Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Ssering Disantap Member BTS

Dilansir dari Koreaboo (8/4), J-Hope BTS pun mencoba untuk membuat drip cold brew coffee. Lewat siaran langsung di VLIVE, saat itu ia ditemani oleh V dan Suga BTS.

J-Hope BTS bikin kopi dripJ-Hope BTS bikin kopi drip Foto: VLIVE/iStock

Ia pun tampak percaya diri menyeduh kopi drip tersebut. Namun, sayangnya ia melakukan kesalahan karena tidak mengetahui bahwa cup yang ia gunakan adalah penyaring.

Dalam video, J-Hope BTS menuangkan air dingin ke dalam cangkir penyaring berisikan biji kopi yang telah digiling. Karena ia tak mengetahui kalau ada lubang pada cangkir tersebut, akhirnya air dingin yang ia tuangkan tumpah.

Hal ini langsung disambut tawa oleh Suga BTS. Namun, J-Hope tetap terlihat tenang dan memindahkan cangkir penyaring itu ke atas wadah kopi.

J-Hope BTS bikin kopi dripJ-Hope BTS bikin kopi drip Foto: VLIVE/iStock

"Aku pikir itu adalah cangkir biasa. Aku tidak tahu banyak tentang kopi drip," ujar J-Hope BTS.

Setelah membut drip cold brew coffee itu, J-Hope pun langsung mencicipinya. Namun, ia tak yakin dengan rasanya dan tertawa.

J-Hope BTS bikin kopi dripJ-Hope BTS bikin kopi drip Foto: VLIVE/iStock

"Hm, rasanya sangat sehat. Apa ini obat herbal?" kata J-Hope setelah mencicipinya.

Suga BTS tertarik untuk mencoba kopi drip buatan J-Hope itu. Suga mengatakan, "Hahaha rasanya seperti kopi yang direndam," ucap Suga BTS.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Enak Kesukaan Member BTS



Simak Video "BTS Lelang Outfits di MV 'Life Goes On' "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com