Pinkan Mambo Jual Cobek hingga Oven Bekas, Bangkrut?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 12:30 WIB
pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven. Foto: Instagram @pinkan_mambo
Jakarta -

Pinkan Mambo bikin geger karena menjual sejumlah perabotan rumah bekas miliknya lewat Instagram pribadi. Ada cobek hingga oven bekas yang dijualnya.

Penyanyi Pinkan Mambo sempat dikabarkan terlilit hutang ratusan juta rupiah. Untuk terlepas dari lilitan hutang tersebut, Pinkan Mambo juga sempat berjualan pisang goreng.

Tak hanya itu, Pinkan Mambo juga membuka usaha laundry dan katering. Usaha kateringnya itu ia beri nama Pinkan Mambo's Kitchen. Menu yang ia tawarkan adalah ayam lengkuas, ayam rica-rica, ayam woku, ikan cakalang balado, panada, dan lainnya.

Beberapa bulan belakangan, Pinkan Mambo juga kembali terlihat aktif di dunia hiburan Indonesia. Penyanyi bersuara unik ini sempat didapuk menjadi juri di salah satu program musik televisi nasional.

Penyanyi Pinkan Mambo saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (25/01/2021).Penyanyi Pinkan Mambo saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (25/01/2021). Foto: Palevi/detikcom

Baca Juga: 10 Potret Pinkan Mambo yang Doyan Masak dan Makan Bareng Keluarga

Karena telah aktif kembali di dunia hiburan, banyak yang menyangka kalau perekonomian Pinkan Mambo sudah kembali normal. Namun, belum lama ini ia malah terlihat menjual beberapa perabotan rumahnya. Ada apa ya?

Perabotan yang ia jual beberapa di antaranya adalah alat dapur. Seperti cobek bekas berukuran besar yang ia jual Rp 50 ribu. Ada juga alat pemanggang roti merek Miyako yang Pinkan jual dengan harga Rp 150 ribu.

pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven.pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven. Foto: Instagram @pinkan_mambo

Tak hanya itu, ada juga mesin pembuat mie dijual dengan harga Rp 150 ribu. "Dijual aslinya 250 rb dijual 150 rb," tulis Pinkan Mambo dalam keterangan foto mesin pembuat mie.

pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven.pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven. Foto: Instagram @pinkan_mambo

Oven listrik juga turut dijual oleh Pinkan Mambo. Ia menjelaskan kalau oven listrik merek Sharp itu dibelinya dengan harga kurang dari Rp 2 juta, namun ia hanya menjualnya seharga Rp 1,3 juta.

Pinkan Mambo juga menjual alat grill BBQ miliknya, namun alat ini sudah laku terjual. Ada juga meja makan komplet yang terbuat dari kayu jati. Awalnya meja makan itu dibeli olehnya dengan harga Rp 5 juta, namun ia hanya menjual setengah harga yaitu Rp 2,5 juta.

pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven.pinkan mambo jual perabotan rumah bekas, ada cobek hingga oven. Foto: Instagram @pinkan_mambo

Disinggung soal alasan menjual perabotan rumahnya, Pinkan Mambo tidak menjawab secara jelas. "Nggak apa-apa memang itu nggak kepakai barang-barangnya," kata Pinkan Mambo, seperti dikutip dari detikHot (7/4).

Pinkan Mambo sempat hadir dalam program acara Pagi Pagi Ambyar di Trans TV, kemarin (8/4). Ia sempat disinggung soal perabotan rumahnya dijual dan kebangkrutannya.

"Udah nggak kepake dan juga mau pindah ke rumah yang lebih kecil. Karena, kita dibegoin lah sama harta-harta, capek nyapunya," kata Pinkan Mambo.

Baca Juga: Pinkan Mambo Meracau soal Alasan Jual Motor hingga Cobek Bekas



Simak Video "Pinkan Mambo Akui Sedang Ada Masalah Ekonomi "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com