Bikin Laper! Melahap Satu Nampan Pempek Palembang yang Nikmat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang Nikmat Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Jika biasanya pempek disajikan per potong untuk ukuran personal, berbeda dengan host Bikin Laper yang mencicipi pempek satu nampan! Seperti ini kenikmatannya.

Palembang punya makanan khas yang sangat terkenal yaitu pempek. Berupa adonan ikan yang dikukus atau digoreng, kemudian disirami kuah cuka.

Pempek terdiri dari beragam jenis. Ada kapal selam, lenjer, dan adaan yang terkenal. Bahan pembuatan pempek biasanya ikan belida dan ikan tenggiri.

Pada episode terbaru Bikin Laper Trans TV, dua hostnya, Mike Ethan dan DJ Katty Butterfly mencicipi kenikmatan pempek autentik Palembang di Indo Taste Authentic yang berlokasi di kawasan Penjaringan.

Bikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang NikmatBikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang Nikmat Foto: Bikin Laper Trans TV

Pempek di sini diracik dari adonan ikan belida dan ikan tenggiri. Pempek digoreng satu per satu di dalam minyak panas sampai matang, termasuk pempek kulit dan pempek keriting yang menggugah selera.

Terakhir, pempek disusun di nampan besar dengan jumlah potongan yang banyak. Jenisnya beragam dan bikin host Bikin Laper ngiler.

Harga pempek di sini mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 120 ribu per buah. Varian termahal adalah pempek lenjer besar ikan belida.

Bikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang NikmatBikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang Nikmat Foto: Bikin Laper Trans TV

Pempek bisa dinikmati dengan kuah cuka yang manis atau pedas. Mike dan DJ Katty Butterfly lalu menambahkan banyak sambal ke potongan pempek yang mereka nikmati.

"The best banget pempeknya, ikannya berasa," kata Mike. Ia juga terpesona dengan pemakaian telur yang super banyak. "Aku dua kali gigit, telurnya masih kelihatan," lanjut Mike yang mencicipi pempek kapal selam.

Sementara DJ Katty Butterfly menyoroti tekstur pempek yang kenyal, lembut, dan empuk. Ia menduga pempek ini dibuat dengan tepung yang berkualitas.

"Sambalnya nendang. Aku suka pempek kulit ini, kuahnya meresap sampai ke dalam," lanjut Ethan.

Bikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang NikmatBikin Laper! Makan Satu Nampan Pempek Palembang yang Nikmat Foto: Bikin Laper Trans TV

Keduanyapun tak segan menghabiskan satu nampan pempek ini. Selain pempek, restoran Indo Taste Authentic juga menyediakan menu Palembang lain berupa mie celor dan celimpungan.

Nah, bagi kamu penggemar berat pempek, restoran ini wajib dicoba. Jangan lupa juga ya tonton Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB di Trans TV.

Setiap hari host Bikin Laper akan memberikan rekomendasi makanan enak untuk para foodies. Pastikan tidak ketinggalan!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com