Tak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror Pelanggan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 18:30 WIB
Tak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror Pelanggan Foto: iStock
Jakarta -

Karena tak terima mendapat review buruk, beberapa restorannya ini bersitegang dengan pelanggannya. Bahkan sampai ada yang diteror hingga ke rumah.

Setiap bersantap di sebuah restoran, pelanggan dapat menceritakan pengalaman bersantapnya di situs review online. Di sana pelanggan bebas mengulas restoran, mulai dari suasana, kebersihan, rasa makanan, dan pelayanan.

Tak melulu pujian, ada juga pelanggan yang mereview buruk kepada restoran yang pernah ia singgahi. Alasannya beragam, yang pasti pelanggan mereview buruk karena merasa tidak dilayani dengan baik.

Ternyata, ada pula restoran yang merasa tak terima dengan ulasan buruk dari pelanggannya. Bahkan, saking kesalnya menyebabkan perseteruan antara pemilik restoran dan pelanggan.

Berikut 5 perseteruan pelanggan dan restoran yang dapat review buruk:

1 Melarang Pesan Makanan Lagi

Tak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror PelangganTak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror Pelanggan Foto: iStock

Seorang wanita asal Inggris mengalami hal tak menyenangkan saat membeli makanan di sebuah restoran. Wanita tersebut bernama Aimee Casey. Saat itu Aimee sedang membeli ayam goreng di Sam's Fried Chicken.

Aimee memesannya secara online melalui aplikasi. Ia menghabiskan uang sekitar Rp 251.000 untuk pesanannya berupa ayam goreng dan kentang goreng. Namun, Aimee menemukan ayam goreng pesannya berlendir.

Karena itulah ia mereview buruk restoran melalui aplikasi. "Kentang gorengnya sangat buruk. Ayamnya juga berlendir, bahkan anjingku saja tidak mau memakannya," tulis Aimee.

Pihak restoran pun tak terima dan membalas ulasan Aimee. Dalam balasannya, pihak restoran mencaci Aimee dengan kata-kata kasar. Bahkan mereka melarang Aimee untuk memesan makanan di restorannya lagi.

Baca Juga : Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan Lagi

2. Menuntut dan Mengancam Pelanggan

Tak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror PelangganTak Terima Dapat Review Buruk, 5 Resto Ini Ancam dan Teror Pelanggan Foto: iStock

Menuntut pelanggan pernah dilakukan oleh sebuah restoran elit di Malaysia karena tak terima mendapat review buruk dari pelanggannya. Pelanggan tersebut bernama Gladys yang saat itu berkunjung ke restoran Nihon Shoku.

Gladys berniat memesan makanan di restoran tersebut karena sedang ada diskon 50% untuk makan di tempat. Setelah menyantap, Gladys memberikan ulasan buruk untuk restoran melalui Google, lapor World of Buzz.

Gladys mengatakan kalau rasa makanannya tidak sebanding dengan harga makanan yang mahal. Selain itu seafoodnya juga tidak segar. Pemilik restoran pun menanggapi ulasan buruk dari Gladys.

Pemilik restoran merasa tak terima dengan hal tersebut. Ia pun mengirimkan surat yang berisi ancaman untuk Gladys. Bukan hanya itu, pemilik restoran juga menuntut Gladys dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com