5 Kreasi Steak Unik Buatan Dims The Meat Guy, Pakai Micin hingga Soju

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 06 Apr 2021 18:00 WIB
kreasi steak unik ala Dims The Meat Guy Foto: TikTok @dimsthemeatguy
Jakarta -

Nama Dims The Meat Guy menjadi populer karena ia sering berkreasi dengan beefsteak bumbu nyeleneh. Ada yang memakai bumbu micin hingga soju.

Dims The Meat Guy adalah seorang TikToker yang populer berkat konten memasak beefsteak-nya. Dikarenakan, ia kerap membuat tutorial membuat steak dengan kreasi yang unik.

Salah satu kreasi steaknya yang viral adalah beefsteak dengan bumbu Indomie. Banyak yang mengatakan kalau kreasi steak Indomie memiliki rasa yang enak.

Tak hanya itu saja, ada banyak kreasi lainnya yang dibuat oleh Dims The Meat Guy. Seperti menggunakan saus Samyang, bumbu micin atau MSG, hingga ditambahkan soju.

Berikut 5 kreasi steak unik ala Dims The Meat Guy.

1. Steak Pakai Saus Samyang

Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang.Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Setelah bumbu Indomie yang viral, Dims The Meat Guy atau Dimas mendapatkan banyak permintaan dari para pengikutnya di TikTok. Salah satunya permintaan membuat beefsteak dengan balutan saus Samyang yang pedas.

Dimas pun menggunakan satu bungkus saus Samyang. Kemudian saus itu dilumuri ke seluruh permukaan daging Wagyu Ribeye MB 7. Setelah itu dipanggang di atas grill pan.

Tingkat kematangan steak yang ia masak adalah medium well dan tampak juicy. Ternyata saat dicicipi, beefsteak dengan bumbu saus Samyang ini memiliki rasa yang enak dan terkesan 'Oriental'.

Baca Juga: Setelah Bumbu Indomie, Pria Ini Masak Wagyu Steak Pakai Bumbu Samyang

2. Steak Pakai Micin

kreasi steak unik ala Dims The Meat Guykreasi steak unik ala Dims The Meat Guy Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Micin adalah sebutan untuk MSG dan biasanya dijadikan sebagai penyedap rasa pada masakan. Banyak masakan Indonesia yang menggunakan bumbu satu ini.

Jika biasanya beefsteak hanya dibumbui garam dan lada hitam saja, berbeda dengan yang dibuat oleh Dimas. Ia membumbui beef steak buatannya dengan micin atau MSG. Hal ini tentu saja ia lakukan atas permintaan dari para pengikutnya.

Setelah dilumuri dengan micin ke seluruh permukaan daging, ia mendiamkannya di dalam kulkas selama semalam agar rasanya bisa meresap. Menurut Dimas, beef steak campur micin memiliki rasa enak yang umami dan agak unik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Battle Beefsteak Rp 32 Ribu VS Rp 216 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com