Setelah Bumbu Indomie, Pria Ini Masak Wagyu Steak Pakai Bumbu Samyang

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Apr 2021 14:30 WIB
Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang. Foto: TikTok @dimsthemeatguy
Jakarta -

Mie bermerek Samyang memang terkenal karena kepedasannnya. Pria inipun ditantang memasak steak dengan bumbu Samyang yang pedasnya nampol. Bagaimana rasanya?

Samyang adalah produk mie instan khas Korea yang terkenal pedasnya. Mie ini memiliki rasa buldak yang merupakan tumisan ayam pedas khas Korea.

Pedasnya Samyang sudah tersohor di seluruh dunia. Bahkan, mie ini sempat dijadikan ajang tantangan untuk konten di media sosial, seperti Instagram hingga YouTube.

Karena rasa pedas mie ini populer, bahkan produsen Samyang juga menawarkan produk saus botolan. Saus botolan ini juga sempat jadi tren dan disukai banyak orang.

Baca Juga: Masak Steak Pakai Nutella, Chef Ini Dikritik Gordon Ramsay

Kali ini Samyang dikreasikan bersama beef steak. Seorang TikToker yang populer karena konten dagingnya inipun menerima tantangan untuk membuat beefsteak dengan bumbu saus Samyang.

Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang.Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Telah dikonfirmasi detikFood (3/4), Dimas The Meat Guy menunjukkan tutorial membuat steak dengan bumbu saus Samyang itu ke akun TikTok miliknya. "Lanjut aja kita eksperimen steak Samyang!" ujarnya dalam video.

Dimas menjelaskan kalau steak yang ia gunakan adalah jenis Wagyu Ribeye MB7. Daging steaknya cukup tebal, kemudian ia balut seluruh permukaannya dengan saus Samyang.

"Di sini gue pake wagyu ribeye mb 7 terus kita balur pake saus Samyang yang merah," kata Dimas.

Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang.Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Setelah itu, Dimas langsung memanggang daging di atas grill pan yang sebelumnya disemprotkan cooking spray. Dimas memasaknya seperti steak biasa.

Namun, saus samyang yang pedas itu ternyata mengeluarkan aroma tajam. Menurut cerita Dimas hingga membuat satu ruangan batuk-batuk.

"Terus, tau ngga pas lagi masak ini batuk-batuk asli pedes banget hawanya gila sampe nusuk! Perjuangan banget sih asli kayak masak cabe rawit gitu," ceritanya.

Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang.Dims The Meat Guys masak steak pakai bumbu saus Samyang. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Saat beefsteak matang, Dimas sangat puas dengan hasilnya. Karena, bagian dalam steaknya masih merah muda dan merata. Ia menambahkan taburan wijen dan sedikit garam di atasnya.

Menurut Dimas, rasa steak ini enak dan empuk. Cita rasa pedas khas Samyang juga tak lagi terasa. "Ini oriental banget rasanya. Bumbu Samyang bener-bener ngeresep sampai ke dalam daging. Gurih, tapi untuk garamnya harus tambahin sendiri di akhir biar ada rasa asin," tulisnya dalam keterangan video.

Tak hanya steak dengan bumbu saus Samyang saja. Sebelumnya, Dimas juga pernah membuat dengan bumbu Indomie dan jadi viral di media sosial. Ada juga yang diberikan soju, hingga MSG.

Baca Juga: Viral Kreasi Steak Bumbu Indomie, Dibikin Pakai Daging Wagyu Super Juicy!



Simak Video "Dims The Meat Guy, Salt Bae-nya Indonesia yang Hobi Bikin Ngiler "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com