Anti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung Berapi

Riska Fitria - detikFood Selasa, 06 Apr 2021 16:30 WIB
Anti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung Berapi Foto: India Today
Jakarta -

Bukan di atas api dari kompor, orang-orang memilih memasak di atas lava dari gunung berapi. Mulai dari memanggang daging hingga merebus telur.

Di dalam gunung berapi terdapat material vulkanik berupa lava pijar yang panas. Lava pijar tersebut sangat berbahaya, bahkan bisa membakar apapun yang ada di sekelilingnya.

Namun, beberapa orang ini justru memanfaatkan lava pijar dari gunung berapi untuk memasak. Mereka memanfaatkan panas alami dari lava tersebut untuk memanggang daging steak, jagung, hingga jagung.

Suhu lava yang dikeluarkan bisa mencapai 700-1.200 °C. Tak disangka, panasnya lava pijar tersebut berhasil membuat bahan masakan matang secara merata. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang ilmuwan yang memasak steak dan telur.

Nah, berikut ini 5 aksi memasak antimainstream di atas lava pijar gunung berapi:

1. Masak Telur dan Daging di Lava Gunung Berapi

Anti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung BerapiAnti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung Berapi Foto: India Today

Beberapa waktu lalu Gunung berapi Fagradalsfjall di dekat ibu kota Islandia, Reykjavik meletus. Letusan gunung tidak begitu parah, sehingga beberapa orang berani untuk mendekat ke lokasi kejadian.

Termasuk juga seorang pria bernama Eirikul Hilmarsson. Bukan hanya sekadar melihat kondisi kejadian, Eirikul bahkan melakukan aksi nyeleneh, yakni memasak daging dan telur di atas lava pijar gunung berapi.

Momen tersebut direkam dalam sebuah video. Dilansir dari India Today (25/03) Eirikul membawa peralatan dan bahan-bahan dari rumah. Kemudian ia memasukkan daging dan telur ke atas wajan.

Nah, wajan tersebut diletakkan di atas lava pijar yang menyala. Namun, sayangnya lava pijar tersebut melahap habis penggorengan serta daging dan telur di dalamnya. Meski hasil masakannya gagal, tetapi videonya menjadi viral.

Baca Juga : Wouw, Steak Ini Dipanggang dengan Cairan Lava Gunung Berapi!

2. Panggang Steak dan Marshmallow

Anti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung BerapiAnti Mainstream! 5 Orang Ini Masak Daging dan Telur di Lava Gunung Berapi Foto: Instagram

Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang Chef yang akrab disapa Bompas. Pada tahun 2014, ia bersama dengan dua orang temannya sedang melakukan perjalanan gunung berapi aktif Sakurajima di Jepang.

Dalam video terlihat, Bompas melompat ke arah pagar. Ia memulai dengan memanggang marshmallow di atas aliran lava yang mengalir. Selain marshmallow, mereka mencoba untuk memanggang jagung dan steak.

Tak disangka, lava gunung berapi tersebut berhasil membuat steak hangus di bagian luar. Namun, tekstur di bagian dalamnya sangat sempurna.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Beef Rosemary dan Chicken Verde yang Juicy"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com