Bikin Laper! Dimas Beck dan Nikita Mirzani Makan Steak dan Baklava Lapis Emas Rp 25 Juta

Riska Fitria - detikFood Selasa, 06 Apr 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Mewahnya Steak dan Baklava Berlapis Emas Seharga Rp 25 Juta Foto: Bikin laper Trans TV
Jakarta -

Episode Bikin Laper terbaru ini sangat mewah. Duo Bikin Laper mencicip makanan berlapis emas dengan harga jutaan rupiah per porsinya.

Duo Bikin Laper Dimas Beck dan Nikita Mirzani disuguhkan dengan makanan mewah. Disebut mewah karena makanan tersebut disalapisi dengan emas. Makanan berlapis emas itu ditawarkan oleh Mardin Fine Baklava Cafe.

Lokasinya ada di Jalan Kemang Utara No. 16 B1, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, Duo Bikin Laper mencoba menu baklava yang merupakan kudapan manis khas Turki.

Baca Juga : Mantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 Juta

Bikin Laper! Mewahnya Steak dan Baklava Berlapis Emas Seharga Rp 25 JutaBikin Laper! Mewahnya Steak dan Baklava Berlapis Emas Seharga Rp 25 Juta Foto: Bikin laper Trans TV

Baklava sendiri disebut spesial karena dibuat dengan adonan phyllo yang berlapis-lapis. Semakin spesial baklava tersebut dilapisi dengan emas. Menu Baklava Gold tersebut dibanderol dengan harga Rp 25.000.000 per porsinya.

Dimas Beck menilai baklavanya memiliki tekstur yang renyah karena lapisannya yang banyak. Tambahan emas sebenarnya tidak menambah rasa. Fungsinya memang hanya sebagai hiasan saja dan meningkatkan nilai jual.

Selain baklava, gerai ini juga menawarkan menu lainnya. Menu tersebut berupa steak yang juga dilapisi emas. Menu tersebut bernama Stdak Gold yang dibanderol dengan harga Rp 15.000.000.

Bikin Laper! Mewahnya Steak dan Baklava Berlapis Emas Seharga Rp 25 JutaBikin Laper! Mewahnya Steak dan Baklava Berlapis Emas Seharga Rp 25 Juta Foto: Bikin laper Trans TV

Ada yang unik dalam proses pelapisan emas pada steak maupun baklavanya. Pengunjung bahkan staf di sana tidak boleh melihat bagaimana chef melapisi makanan dengan emas. Nah, proses itu menjadi keistimewaan tersendiri.

Nah, untuk menu steak gold sendiri menggunakan daging bagian rib eye. Daging rib eye kemudian dimasak dengan tingkat kematangan medium rare. Tentu saja aromanya langsung menyeruak.

Duo Bikin Laper menyukai teksturnya yang empuk, lembut dan juicy. Terlihat saat Nikita Mirzani memotong dagingnya menggunakan pisau, daging tersebut langsung terbelah tanpa perlawanan.

Saat dicicipi rasanya gurih dan bikin ketagihan. Oya, keseruan Bikin Laper masih akan berlanjut di episode-episode mendatang. Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari, pukul 17.00 WIB. Hanya di Trans TV.

Baca Juga : Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Bakwan ala Coffee Shop Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com