Mantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 Juta

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 10:15 WIB
Mantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 Juta Foto: Instagram.com/mrz.luxurysandwiches
Jakarta -

Makanan berlapis emas sedang jadi tren. Mantan chef pribadi Kanye West juga ikutciptakan sandwich berlapis emas yang dijual seharga Rp. 4,9 Juta.

Makanan yang dilapisi dengan lembaran emas kini tengah menjadi tren. Berbagai hidangan bukan tak mungkin untuk ditambahkan lembaran emas.

Lembaran emas 24 karat yang ditambahkan pada makanan bukan hanya dapat menaikkan harga jual. Tetapi juga dapat menaikkan minat pelanggan yang penasaran untuk mencoba hidangan tersebut.

Seperti salah satu sandwich yang dijual di sebuah restoran di London. Penggemar sandwich bakal tertarik dengan sandwich berlapis emas 24 karat ini.

Mantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 JutaMantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 Juta Foto: Instagram.com/mrz.luxurysandwiches

Dilansir melalui Mirror UK (19/2), sebuah sandwich yang disebut dengan 'Miliarder' diciptakan oleh seorang chef asal London bernama Andrea Zagatti. Sandwich sultan ini menjadi salah satu hidangan yang ia tawarkan di restorannya, Mr. Z's Luxury Sandwiches.

Baca Juga: Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta

Zagatti sebelumnya telah terkenal sebagai chef selebriti . Namanya melejit setelah menjadi chef pribadi Kanye West dan Anne Hathaway.

Zagatti berhasil membuat roti lapis dengan daging wagyu A5 asal Kagoshima, osetra caviar, ricotta kocok, kol Shichimi Togarashi, lembaran emas 24 karat serta roti ciabatta. Sandwich ini kemudian dijual seharga £ 250 atau lebih dari Rp. 4,9 Juta dan dibuat terbatas hanya untuk 50 porsi saja.

Selain menu mewah ini, Zagatti juga menyediakan menu sandwich lainnya. Penggunaan bahan yang premium pada menu sandwich lainnya juga membuat menu-menunya ini dijual berkisar pada harga Rp. 499 ribu - Rp. 987 ribu.

Tak main-main, isian sandwich yang disajikan di Mr. Z's Luxury Sandwich ini juga sesuai dengan nama tempatnya yaitu luxury atau mewah. Mulai dari bahan-bahan organik, jamur black truffle hingga lembaran emas yang bisa dimakan.

Mantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 JutaMantan Chef Pribadi Kanye West Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Rp. 4,9 Juta Foto: Instagram.com/mrz.luxurysandwiches

Sejauh ini sandwich Miliarder racikannya telah terjual sebanyak 30 porsi. Menurut Zagatti, pelanggannya adalah usia muda yang tidak keberatan dengan makanan berharga mahal dan menginginkan sesuatu yang luar biasa.

Tetapi, respon yang diterima cukup beragam. Melalui komentar pada akun instagram @mrz.luxurysandwiches banyak pro kontra yang datang dari pengguna sekaligus pelanggannya.

"Penuh omong kosong," tulis salah satu pengguna instagram yang menganggap menu tersebut tidak masuk akal.

"Kereeeeeeen! Tidak sabar untuk makan ini," tulis salah satu pengguna instagram lainnya yang tertarik dan penasaran untuk mencoba menu tersebut.

Baca Juga: Mewah! Tren Makanan Berlapis Emas 24 Karat, dari Burger hingga Sushi



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Whole Chicken Pakai Bakso Goreng Renyah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com