Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Apr 2021 16:30 WIB
Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas Foto: SCMP
Jakarta -

Jika biasanya hewan alpaca makanannya rumput dan jerami. Berbeda dengan alpaca asal China ini, yang hobinya ngemil makanan pedas dan bubuk cabe.

Alpaca adalah hewan dari Amerika Selatan yang sekilas bentuknya mirip seperti llama. Bedanya alpaca punya ukuran tubuh yang lebih kecil, dan diproduksi bulunya untuk membuat rajutan seperti wol domba.

Baca Juga: Di Peternakan Ini Bisa Piknik dan Makan Bareng Puluhan Llama Imut

Dilansir dari Yahoo Lifestyle (05/04), ada yang berbeda dari alpaca bernama 'Meatball' asal Chongqing, China. Hewan yang satu ini viral dan jadi bintang internet karena hobinya ngemil makanan pedas.

Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan PedasKocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas Foto: SCMP

Lewat video yang diunggah oleh sang pemilik, Yu Shali. Meatball saat itu tengah santai menikmati cemilan kesukaannya, salah satunya bubuk cabe ekstra pedas, bawang bombay dan bawang putih.

Bukan tanpa alasan mengapa alpaca berusia 10 bulan ini lebih suka makanan pedas, dibandingkan rumput atau jerami. Sejak ia masih kecil, Meatball sudah dirawat sebagai hewan peliharaan di dalam restoran BBQ.

"Dua minggu yang lalu, Meatball tertangkap tengah memakan bubuk cabe yang biasanya kita gunakan untuk memanggang daging," ungkap Yu.

Meski rasanya pedas, tapi Meatball tak bisa berhenti ngemil bubuk cabe ini sampai bulu putihnya berubah menjadi merah.

Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan PedasKocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas Foto: SCMP

Meatball sebelumnya sudah terkenal sebagai maskot restoran BBQ milik Yu. Banyak orang yang sengaja datang dan makan di restorannya, agar mereka bisa bermain dengan Meatball yang berkeliaran secara bebas di sana.

"Saya memilih merawat hewan alpaca karena putra saya sangat suka dengan hewan ini. Tapi saya tidak pernah menyangka bahwa Meatball akan terkenal dan menjadi bintang di restoran kami. Apalagi setelah videonya ngemil makanan pedas viral," lanjut Yu.

Banyak netizen China yang setuju bahwa Meatball benar-benar keturunan asli Chingqing. Karena kuliner Chongqing terkenal dengan hidangan pedas dan rempah-rempahnya.

Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan PedasKocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas Foto: SCMP

Tapi tenang saja. Meski Meatball suka dengan makanan pedas, tapi alpaca ini tetap rajin makan sayuran. Seperti wortel, akar lotus, kuaci dan sayuran lainnya. Kondisi kesehatannya juga tidak terganggu meski sering ngemil makanan pedas.

Mirip seperti Meatball yang jadi daya tarik pengunjung di restoran. Ada juga kucing imut yang setiap harinya nongkrong di depan restoran di wilayah Xi'an, China.

Karena kehadiran kucing imut ini, sang pemilik restoran mengaku bahwa pengunjung restorannya jadi ramai.

Baca Juga: Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap Harinya



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com