Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap Harinya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 06 Nov 2018 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kucing ini duduk di restoran yang sama selama 13 jam setiap harinya. Uniknya, banyak pengunjung tertarik datang dan beri uang tip setelah melihat kucing ini.

Banyak restoran di Asia, yang sering menambahkan hiasan Maneki-neko. Patung berbentuk kucing asal Jepang yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Tapi restoran asal China ini, justru punya Maneki-neko versi asli yang menggemaskan.

Baca Juga: Duh, Genitnya! Kucing Ini Spesial Berdandan untuk Pose dengan Makanan

Dilansir Daily Mail UK (01/11), sebuah restoran di wilayah Xi'an, China. Menarik perhatian karena kehadiran kucing imut berwarna cokelat, yang duduk dan bersantai tepat di depan restoran kecil di pinggir jalan.
Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap HarinyaFoto: Istimewa
Kucing yang bersantai di depan restoran bernama Mr Yang ini, kemudian menarik banyak pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang memberikan uang tip, di wadah plastik yang berada di samping kucing.

Menurut sang pemilik restoran, kucing ini bisa meraup sekitar 40 yuan (Rp. 86.240,-) per hari nya hanya dari uang tip saja. Padahal kucing ini bukan hewan peliharaan Mr Yang, kucing yang tidak memiliki nama ini awalnya datang ke depan tokonya, sekitar dua tahun yang lalu.

Mulanya hanya sesekali, lalu kedatangannya lanjut menjadi setiap hari. Mr Yang bilang bahwa kucing ini akan selalu menunggunya, dan menemaninya saat membuka restoran setiap jam 7 pagi. Kucing ini akan selalu datang, meski tengah hujan deras sekali pun.
Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap HarinyaFoto: Istimewa
Kemudian ia akan duduk di kursi bantal yang telah disediakan Mr Yang, kemudian bersantai di sana dan tidak pergi kemana-mana selama 13 jam setiap harinya. Rupanya kucing ini langsung disukai oleh pengunjung restoran, dan warga sekitar.

"Semua orang suka kucing ini, terutama anak-anak dan orang tua. Mereka sangat senang ketika melihat kucing ini," tutur Mr Yang.

Beberapa bulan yang lalu, Mr Yang akhirnya memberikan wadah plastik dengan tulisan 'Kucing Keberuntungan' di atas kursi itu. Banyak orang-orang yang mulai memasukan uang ke sana, termasuk pengunjung restorannya.

"Saya menggunakan uangnya untuk membelikannya makanan. Seperti makanan kucing, atau ikan," jelas Mr Yang, yang tidak menyangka bahwa kucing imut ini bisa menambah penghasilannya.
Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap HarinyaFoto: Istimewa
Awalnya ia berpikir bahwa kucing pembawa keberuntungan seperti Maneki-neko, merupakan hal yang membosankan dan kaku. Tapi berbeda dengan kucing peliharaannya ini, yang imut dan menggemaskan.

"Kucing ini memiliki berbagai macam postur," pungkas Yang.

Kucing milik Yang, bukan satu-satunya kucing yang membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Sebelumnya ada Dog, kucing asal Vietnam yang ikut berjualan ikan di pasar dengan berbagai kostum unik menggemaskan.

Baca Juga: Bikin Gemas! Lihat Kucing Ini Berjualan Ikan, Daging dan Telur di Pasar



Tonton juga 'Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran':

[Gambas:Video 20detik]


(sob/odi)