Makna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan Atta

Riska Fitria - detikFood Senin, 05 Apr 2021 08:00 WIB
Makna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan Atta Foto: YouTube
Jakarta -

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berlangsung meriah. Dalam rangkaian acara, mereka memotong kue pengantin setinggi 3 meter. Ini maknanya.

Kabar bahagia datang dari artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Keduanya baru saja melangsungkan pernikahan pada Sabtu (03/04) di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian acara pernikahan, ada salah satu proses yang menarik perhatian, yakni pada pemotongan kue pengantin. Dalam siaran langsung di salah satu stasiun TV disebutkan bahwa kue pengantin itu setinggi 3 meter.

Baca Juga : Mengenal Puasa Mutih, Ritual yang Dijalani Aurel Hermansyah Jelang Pernikahan

Makna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan AttaMakna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan Atta Foto: Instagram @Aureliehermansyah

Bukan kue tingkat tiga seperti kebanyakan kue pengantin, kue pengantin milik Aurel dan Atta itu berbentuk istana megah berwarna putih dan abu-abu. Selain itu, ada dekorasi berupa patung mini berbentuk figur Aurel dan Atta mengenakan busana Minang.

Tentunya Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memiliki filosofi tersendiri tentang kue pernikahannya tersebut. Berbentuk istana mewah setinggi tiga meter itu melambangkan impian rumah tangga kedua mempelai.

Tak hanya itu, filosofi yang mendalam juga ada pada proses pemotongan kue pengantin. Pemotongan dilakukan dari atas hingga ke bawah dilakukan agar kebahagiaan mereka akan turun temurun hingga ke anak dan cucu.

Makna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan AttaMakna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan Atta Foto: YouTube

Krisdayanti ibu kandung dari Aurel Hermansyah juga menjelaskan lebih lanjut tentang filosofi dari proses pemotongan kue. Menurutnya proses pemotongan kue merupakan simbol timbal balik.

"Kayak kita lihat tadi prosesi potong kue, itu adalah simbol timbal balik, karena habis potong kue, mereka suap-suapan. Itu simbol timbal balik daripada pemenuhan kebutuhan satu sama lain," ujar Krisdayanti.

Dengan proses tersebut, jadi diharapkan kedua mempelai sama-sama dapat menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya. Sebagai orangtua, tentunya Krisdayanti mendoakan agar rumah tangga Aurel dan Atta bahagia sampai kapan pun.

Makna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan AttaMakna Pemotongan Kue Pengantin 3 Meter di Pernikahan Aurel dan Atta Foto: YouTube

Kue pengantin dalam pernikahan Aurel dan Atta pun mendapat perhatian publik setelah banyak dibagikan oleh akun-akun Instagram. Berbagai komentar netizen pun tersebar di media sosial.

"Ini mewah baget sih kuenya bener-bener gede banget. Semoga samawa ya Aurel dan Atta. Semoga nanti cepet-cepet punya keturunan yang lucu," tulis netizen.

"Keren banget ini kue pengantinnya. Mewah dan wah gitu keliatannya. Semoga doa yang baik selalu menyertai kalian ya," tulis netizen.

Baca Juga : Ini 4 Tips Diet Ashanty yang Kini Bertubuh Langsing Jelang Pernikahan Aurel



Simak Video "Menjajal Makanan di Resto Atta Halilintar, Enak Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com