Bukan Kue, Ibu Ini Bikin Jeli Bentuk Ikan Koi untuk Ultah Anaknya

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 03 Apr 2021 16:00 WIB
jeli bentuk ikan koi sebagai pengganti kue ulang tahun Foto: Facebook Noraini Liza
Jakarta -

Biasanya orang tua akan merayakan ulang tahun anaknya dengan kue ulang tahun. Berbeda dengan ibu satu ini yang malah membuatkan jeli berbentuk ikan koi.

Perayaan ulang tahun anak biasa dilangsungkan dengan meriah. Dalam perayaannya pasti dihadirkan kue ulang tahun sebagai pusat perhatian.

Ada juga orang tua yang menyiapkan beragam hidangan berat untuk disantap bersama keluarga. Biasanya sang ibu akan memasakmakanan favorit sang anak.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh seorang ibu dari Malaysia. Dilansir dari World of Buzz (30/3), seorang ibu bernama Noraini Liza menghadirkan jeli yang bentuknya mirip seperti ikan koi.

jeli bentuk ikan koi sebagai pengganti kue ulang tahunjeli bentuk ikan koi sebagai pengganti kue ulang tahun Foto: Facebook Noraini Liza

Baca Juga: Jepang Punya 5 Kreasi Jelly Cantik, Tema Kolam Ikan hingga Pelangi

Noraini mengunggah beberapa foto dalam akun Facebook miliknya (24/3), dalam unggahan itu ia menjelaskan kalau anaknya akan merayakan ulang tahun ke-14 tahun. Sang anak mengatakan kalau ia ingin memberikan ikan kepada teman-temannya di hari ulang tahun.

Bukannya ikan asli yang diberikan, melainkan Noraini membuat ikan kopi dari jeli. Jeli berbentuk ikan koi itupun tampak cantik dengan beragam warna, seperti putih, oranye, dan merah. Persis seperti warna ikan koi sungguhan.

"Besok adalah ulang tahun anak terakhirku yang ke-14 tahun. Dia bilang kalau ingin memberikan ikan kepada teman-temannya. Jadi, malam ini aku akan memancing (membuat jeli berbentuk ikan). Keesokan paginya aku akan mengirimkannya kepada teman anakku," tulisnya dalam unggahan Facebook Noraini Liza.

jeli bentuk ikan koi sebagai pengganti kue ulang tahunjeli bentuk ikan koi sebagai pengganti kue ulang tahun Foto: Facebook Noraini Liza

Tak hanya jeli berbentuk ikan saja, tetapi Noraini menambahkan jeli bening dengan paduan warna putih dan hijau. Agar ikan tersebut tampak berenang di dalam air. Karena akan diberikan kepada teman-temannya, jeli tersebut dikemas dalam mangkuk bening.

Noraini juga mengatakan kalau ia lebih senang membuatkan makanan dengan bentuk yang kreatif dibandingkan kue ulang tahun biasa, seperti dikutip dari World of Buzz. Anak laki-lakinya itupun tampak senang dengan yang dibuat oleh sang ibu.

Baca Juga: Gemas! Pangsit Ini Berbentuk Ikan Mas Koki Gembul



Simak Video " Ikan Koi yang Menawan, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com