3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Apr 2021 06:00 WIB
3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg Foto: Instagram @ussypratama
Jakarta -

Meski telah memiliki lima orang anak, Ussy Sulistiawaty tetap mempesona dengan bentuk tubuhnya yang ramping. Ternyata Ussy menjalani 3 tips diet ini.

Belakangan ini penampilan Ussy Sulistiawaty mencuri perhatian netizen. Apalagi sekarang ia tengah aktif berolahraga golf bersama dengan suami Andhika Pratama. Tak sedikit yang penasaran dengan metode diet Ussy Sulistiawaty.

Lewat channel YouTube Ussy Andhika Official, ia membeberkan tips diet yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 19 kg. Sebelumnya bobot tubuhnya mencapai 77 kg, kini sudah dipangkas menjadi 58 kg.

Bicara soal diet, Ussy mengatakan kalau melakukan diet tidak bisa disamaratakan. Pasalnya setiap kondisi tubuh seseorang pasti berbeda-beda. Karenanya penting untuk memahami kondisi tubuh sebelum melakukan diet.

Baca Juga : Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Berikut 3 tips diet Ussy Sulistiawaty:

1. Rutin Jalan Kaki

3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg Foto: Instagram @ussypratama

Ussy Sulistiawaty mengatakan betapa pentingnya berolahraga. Tidak harus olahraga berat, tetapi olahraga ringan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Ussy sendiri rutin jalan kaki setiap hari.

Selain itu, juga aktif berolahraga golf bersama sang suami Andhika Pratama. Menurut Ussy yang terpenting adalah badan bergerak, sehingga dapat membakar lemak di dalam tubuh.

"Jadi aku mengutamakan aku banyak bergerak. Nah itu salah satunya badan aku cepat mengecil. Apapun yang bisa buat tubuh kita bergerak lakuin aja. Kan bisa membakar lemak dan menaikkan metabolisme tubuh," ujar Ussy.

2. Mengatur Pola Makan

3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg Foto: Instagram @ussypratama

Menurut Ussy Sulistiawaty diet bukan berarti menghilangkan jenis makanan, tetapi mengurangi porsi makanan. Ibu lima anak tersebut mengatakan kalau ia masih bisa makan makanan favoritnya.

"Aku masih makan nasi, makan roti, makan mie, makan sayur, buah dan lain-lain. Karena aku kan juga harus produksi ASI untuk saka, jadi harus makan gak boleh ada pantangan," ujar Ussy.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 13 Juli 1981 tersebut juga menjelaskan tentang cara mengurangi porsi makan. Misalnya di hari ini ia makan daging, kemudian di hari esoknya ia makan daging hanya beberapa potong.

Begitu juga dengan makan mie. Ussy Sulistiawaty mengaku kalau dirinya adalah pencinta mie. Bahkan ia bisa setiap hari hanya mengonsumsi mie. Namun, karena mengurangi porsi ia hanya makan seminggu sekali.

"Yang penting aku ngerasain makan mie aja. Gak harus banyak kok sedikit aku juga udah seneng," ujar Ussy.

3. Minum Air Putih 4 Liter Sehari

3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg Foto: Instagram @ussypratama

Pelantun 'Klik' ini juga memahami akan pentingnya air putih. Ussy menyebut kalau dirinya sangat menyukai air putih. Jadi, setiap saat ia harus minum air putih bahkan dalam sehari mencapai 4 liter.

"Aku suka minum air putih, Aku biasanya 4 liter setiap hari. Aku itu emang penggemar air putih sih. Mau dingin atau gak aku tetep suka air putih," ujar Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga : Ini 4 Tips Diet Ashanty yang Kini Bertubuh Langsing Jelang Pernikahan Aurel



Simak Video "Resep Bikin Telur Dadar Kuah ala Ussy Sulistyawati"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com