Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 19:30 WIB
Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini Foto: iStock

4. Mengendalikan Tekanan Darah

Pisang memiliki kadar gula alami yang aman bagi kesehatan. Pisang juga tidak memiliki kandungan sodium atau garam yang aman bagi tekanan darah.

Kandungan potasium yang tinggi dalam pisang juga dapat mengendalikan tekanan darah untuk tetap dalam batas normal. Ketika dikonsumsi sebelum tidur manfaat ini akan efektif dan bekerja saat tubuh beristirahat.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat IniMakanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini Foto: iStock

Selain vitaminnya yang baik, pisang memiliki senyawa yang juga berguna bagi kesehatan tubuh. Misalnya seperti triptofan dan asam amino yang dapat membantu produksi hormon melatonin.

Hormon melatonin ini merupakan hormon yang berfungsi meningkatkan kualitas tidur malam yang baik. Konsumsi pisang sebelum tidur juga dikatakan dapat mengatasi insomnia.

6. Membantu Penurunan Berat Badan

Pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang aman untuk glukosa. Karbohidrat yang ada pada pisang tidak mempengaruhi kenaikan glukosa dalam darah.

Pisang juga merupakan buah dengan kadar lemak yang rendah. Sehingga buah ini akan aman untuk dikonsumsi sebelum tidur oleh pelaku diet.

7. Mencegah Kram Otot

Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat IniMakanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini Foto: iStock

Kandungan zat besi pisang yang cukup tinggi ini dapat menjaga otot agar tetap rileks. Beberapa orang mungkin akan mengalami kram otot saat tidur, cara mengatasinya adalah dengan konsumsi pisang sebelum tidur.

Zat besi ini memang senyawa yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan otot. Tak hanya kram otot, pisang juga bisa mencegah rematik dan penyakit lainnya.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Sehat Makan Pisang untuk Wanita

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Buah Pisang, Terbanyak Di Konsumsi dan Membuat Anda Lebih Bahagia di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com