ADVERTISEMENT

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah

dfl - detikFood
Rabu, 31 Mar 2021 14:30 WIB
7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah
Foto: iStock

3. Ikan Kalengan

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah Foto: iStock

Saat memesan suatu hidangan yang menggunakan bahan sejenis ikan atau seafood lainnya, biasanya pengunjung akan mengharapkan bahan yang segar. Tetapi ikan dan seafood yang segar ini membutuhkan waktu yang banyak untuk disajikan.

Ikan kalengan menjadi jawaban yang digunakan pada restoran mewah sekalipun untuk menyajikan hidangannya dengan cepat. Misalnya ketika kamu memesan tuna salad, ikan tuna yang digunakan kebanyakan ikan tuna yang dikemas dalam bentuk kalengan.

4. Mentega yang Banyak

Banyak restoran mewah yang hidangannya terasa sangat kental dan lembut. Ada peran penggunaan mentega yang cukup banyak untuk menghasilkan hidangan yang seperti ini.

Bahkan, seorang chef profesional, Anthony Bourdain pernah menuliskan pada The New Yorker bahwa yang pertama kali masuk dan yang terakhir kali masuk pada wajan di restoran adalah mentega. Tentunya ini membuat makanan yang dimasak mengandung terlalu banyak kalori. Anggap saja pada sebuah hidangan ditambahkan mentega sebanyak 88 gram yang berarti menambahkan 800 kalori di dalamnya.

5. Tulang untuk Kaldu

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah7 Bahan Makanan Ini Ternyata Dipakai di Dapur Restoran Mewah Foto: iStock

Saat makan di restoran pastinya pengunjung menginginkan makanan yang mudah untuk dimakan dengan alat makan yang disajikan. Saat memesan hidangan daging sekalipun, pasti pengunjung akan mengharapkan sepotong daging tanpa tulang atau daging yang akan mudah dilepaskan dari tulangnya.

Tetapi dibalik hilangnya tulang, ada sepanci kaldu yang dibuat dengan menggunakan tulang-tulang ini. Ini seharusnya menjadi kabar baik karena artinya restoran tersebut membuat kaldu yang masih segar. Jadi, jika menemukan tumpukan tulang beku di dapur restoran ini menjadi tanda bahwa restoran tersebut cukup baik.

6. Restoran Menyimpan Darah Hewan

Ini mungkin terdengar cukup mengerikan. Tetapi darah hewan bahkan banyak disajikan pada restoran di negara-negara Eropa atau Asia. Bahkan darah hewan ini juga sudah mulai populer di Amerika.

Tak hanya itu, ternyata darah hewan juga menjadi rahasia hidangan lezat para koki profesional. Menurut BonAppetit, memasak dengan darah hewan juga membuat masakan menjadi lebih menggiurkan dan rasanya lebih lezat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT